Selasa, 15 Maret 2022

HMY Bambang Sujanto Tegaskan YHMCHI Milik PITI Jatim



Dewan Pendiri Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) Haji Muhammad Yusuf Bambang Sujanto menegaskan bahwa YHMCHI milik PITI Jatim.

"Yayasan Cheng Hoo saya dirikan hampir 25 tahunan, karena tidak ada kedamaian. Akhirnya saya bersama anak-anak PITI Jatim mendirikan Yayasan Cheng Hoo untuk menampung kegiatan PITI Jatim," buka Bambang di sela acara pemilihan Ketua PITI Surabaya, Minggu 13 Maret 2022.

Lebih lanjut Bambang Sujanto menegaskan bahwa Yayasan Cheng Hoo milik PITI Jatim bukan milik perorangan, didalamnya ada ketua yayasan, penasihat dan sebagainya. 

"Semua mantan pengurus PITI Jatim otomatis menjadi anggota Dewan Pembina Yayasan Cheng Hoo sehingga yayasan tetap berjalan untuk memajukan meningkatkan ketakwaan iman muslim Tionghoa anggota PITI kepada Allah SWT," tegas Bambang kembali.




"Kami tidak berpolitik, jika ingin berpolitik silahkan tidak di PITI maupun di Yayasan Cheng Hoo. Kita juga tidak boleh dengan sengaja memeras mencari dana. PITI Jatim dan YHMCHI seyogyanya mampu menjembatani suku Tionghoa dan suku lainnya. Jika ada perselisihan atau miskomunikasi, PITI Jatim dan YHMCHI turut membantu menyelesaikan, sehingga bisa guyub," tegas Bambang.

Bambang juga memuji pelaksanaan pemilihan Ketua PITI Surabaya berlangsung terbuka dan sukses. Bambang berharap bisa menjadi contoh guna mendukung kemajuan YHMCHI.

Bambang bersama anggota PITI Surabaya

0 komentar:

Posting Komentar