Rabu, 18 Mei 2022

Penyerahan Trophy PSMTI Jatim Pemenang Lomba Foto Tari Seni Budaya 2022



Unimaxx Photo Community bersama Nusantara Photo Club dan Surabaya Art Society menyelenggarakan lomba foto bertema 'Tarian Seni Budaya Nusantara dan Tiongkok' di halaman Masjid Cheng Hoo Surabaya, pada 11 Maret 2022. 

Lomba foto memperebutkan Trophy PSMTI Jatim, diikuti 50 fotografer. Para peserta memotret penari Tari Topeng Seribu Wajah dibawakan oleh Angie, Tari Payung oleh Balerina Helena dan Wayang Orang Srikandi oleh Rini. 

Bertindak sebagai Dewan Juri yakni; Rasmono Sudarjo, Ghani Gozali, Soedjianto Gunawan, Dibyo Gahari dan Denny D'Colo.

Lomba foto didukung oleh; Jamu Iboe, D'Colo, Toko Sinar Bahagia, Sepatu Trekkers, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia, Yayasan HM Cheng Hoo Indonesia dan PITI Jatim.

Pengumuman pemenang lomba diselenggarakan di Igor's Pastry & Cafe Jl. Biliton No.55 Surabaya, pada 14 Mei 2022. 

Ketua Unimaxx Photo Community Denny D'Colo mengucapkan selamat kepada juara  I diraih oleh @ronnysugiarto03, juara II diraih @haryosury, dan juara III diraih @godewi7. Sedangkan juara harapan I diraih @loepijay, juara harapan II diraih @jaytanphotograp, dan juara harapan III diraih @hennysyl.

Para pemenang mendapatkan trophy dan sertifikat dari PSMTI Jatim, sepatu Trekker, bingkisan dari Jamu Iboe, Sinar Bahagia serta hadiah dari D'Colo.

Denny D'Colo mengatakan foto yang masuk dewan juri sebanyak 76 karya, kemudian dipilih 24 foto finalis. Selanjutnya, pihak dewan juri memutuskan 6 foto juara.

Denny D'Colo mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dengan terselenggaranya lomba foto. "Semangat terus berkarya untuk semuanya. Salam sehat," pungkas Ketua Unimaxx Photo Community.

drg Monica Sekretaris PSMTI Jatim dalam sambutannya mengatakan pihaknya mendukung kegiatan lomba fotografi tingkat nasional dan memberikan trophy untuk para juara.



Monica juga menjelaskan PSMTI yang beranggotakan keturunan Tionghoa dan memiliki kegiatan sosial membantu masyarakat umum dan warga Tionghoa khususnya. "Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan Unimaxx Photo Community yang peduli terhadap seni budaya," ujarnya.

Rasmono Sudarjo selaku dewan juri mengakui hampir semua foto para peserta sangat bagus. "Setelah melalui proses pemilihan akhirnya terpilih para pemenang. Saya berharap seluruh anggota Unimaxx Photo Community terus berkarya dan berkreasi," harap Rasmono Sudarjo yang juga sebagai dewan pembina Unimaxx Photo Community.

Perry Angglishartono Product Group Manager Jamu Iboe juga mengucapkan selamat kepada para juara. "Jamu Iboe berasal dari Surabaya dan sangat mendukung kegiatan kesenian. Kedepannya tetap bekerja sama dengan Unimaxx Photo Community dalam bidang seni fotografi," ujar Perry Angglishartono.

Ustad Hasan Basri mewakili pengurus YHMCHI juga mendukung kegiatan motret bareng di halaman Masjid Cheng Hoo Surabaya, karena positif, menginspirasi dan melahirkan karya fotografi terbaik.

Pada akhir acara digelar motret bareng dengan obyek 'Burung Hantu' untuk Indoor dan Outdoor. Juga motret minifigure obyek  khusus indoor. Burung hantu koleksi dari Woles (We Owl Lovers Surabaya).

0 komentar:

Posting Komentar