Rabu, 06 Juli 2022

Grand Final East Java Beauty Makeup Award 2022 Digelar di Grand City Mall Surabaya



East Java Beauty Makeup Award 2022 sebuah penghargaan bagi para perias atau lebih populer dengan istilah make-up artist (MUA) yang diselenggarakan Zef Enterprise bersama para pendukungnya.

East Java Beauty Makeup telah dua kali digelar pada 2021 di 9 kota dan kedua 2022 ini di 8 kota di Jatim. Puncak acara atau Grand Final diselenggarakan di Grand City Mall Surabaya dengan diikuti 97 finalis, 5 Juli 2022.

Agustin Founder Zef Enterprise mengungkapkan setiap kota diambil 14 finalis dengan total 112 orang. 





"Namun 15 orang mengundurkan diri karena bertepatan dengan job wedding. Memang bulan ini job wedding sangat banyak. Grand Final merupakan rangkaian Road Show East Java Beauty Makeup Award 2022," jelas Agustin.

East Java Beauty Makeup Award 2022 diselenggarakan mulai 14 Juni di Jombang, menyusul Jember, Madura, Kediri, Madiun, Malang, Lamongan dan berakhir di Surabaya. 

Seluruh finalis dilombakan lagi pada malam Grand Final dengan merias langsung selama 1 jam. Para juri menilai hasil riasan para kontestan. Acara dibagi 2 sesi yakni katagori Makeup Bold dan Makeup Soft Glam.

"Ada 2 kategori yang diikuti finalis yakni katagori Makeup Bold dengan model memakai gaun pengantin modifikasi tanpa paes, dan katagori Makeup soft GLAM, model menggunakan gaun pengantin muslim modern," imbuh Agustin.

Makeup Bold gaya riasan untuk sampul majalah atau fashion show. Sedangkan makeup soft glam merupakan riasan wajah dengan kombinasi produk kecantikan yang sangat baik, mulai dari kontur, lipstik, eyeliner hingga alis yang tegas.



Masih penjelasan Agustin East Java Beauty Makeup Award memiliki visi misi mengedukasi. Dimana para peserta audisi di 8 kota, dibimbing 8 koordinator.

Para MUA wajib mengerti budaya untuk edukasi, jadi tidak boleh salah. Para peserta wajib mengambil satu tema saja tidak boleh digabungkan. Misalnya kategori pengantin Nusantara, jelas Agustin.

"Harapan saya para MUA tidak hanya terampil dalam profesinya tapi juga paham akan budaya, kalau pengantin pakemnya seperti apa, modifikasi sepeti apa bukan hanya tujuan komersial tapi memahami budaya," pungkas Agustin.

Tepat pukul 7 malam diumumkan juara umum. Namun sebelumnya, tiap kategori dipilih 10 finalis terbaik, kemudian dipilih kembali 6 terbaik hingga juara 1, 2 dan 3. Para pemenang berhak mendapatkan piagam kejuaraan, slempang, trophy, goodiebag dari sponsor dan uang tunai.

Juara umum diraih MUA Fatimatur Rohmah dari Pandaan Pasuruan. "Saya tidak menyangka menang, pokoknya melakukan yang terbaik saja. Kemenangan ini di luar ekspektasi saya," ujar Fatimatur.

Dalam acara itu, hadir para pemenang East Java Beauty Makeup Award 2021 yang menyampaikan bahwa peserta tahun ini rata rata memiliki skil yang bagus.

Iis Hendro Gunawan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Surabaya mengapresiasi penyelenggaraan East Java Beauty Makeup Award 2022. 

Iis juga mengucapkan selamat kepada para juara dan para juri yang telah bekerja menilai hasil makeup para kontestan sehingga terpilih yang terbaik.

"Kegiatan membuat cantik ini juga ada pahalanya. Kita bisa membuktikan bahwa seluruh perempuan itu cantik dan menarik. Semua upaya yang dilakukan oleh MUA atau talenta beauty fokus pada kelebihan pada setiap wajah dan menyiasati kekurangan," ucap Iis menyemangati para kontestan. 

0 komentar:

Posting Komentar