Rabu, 20 Juli 2022

LCS Shining Bekerjasama Lab Pacar Gelar Medical Check Up Lengkap Bersubsidi di Grand City Mall Diantusiasi Masyarakat



Kembali, Lions Club Surabaya Shining bekerjasama dengan Lab Pacar dan Grand City Mall menggelar baksos medical check up bersubdisi mulai 19 hingga 21 Juli 2022. Kegiatan dimulai sejak pagi, pukul 06.30  dan berakhir jam 10.30 WIB, di Multifunction Room lt. 1 Grand City Mall Surabaya.

"General medical check up lengkap bersubsidi untuk umum ini dari harga semula Rp1.200.000 menjadi Rp275.000. Dengan target peserta setiap hari sebanyak 600 orang. Pada hari ini telah tercatat 650 peserta yang telah mendaftar," jelas PO Megawati, Selasa (19/7/22).

Sementara itu, Presiden LCS Shining Janna Suseno menginformasikan bahwa kegiatan baksos medical check up dilaksanakan rutin setiap 4 bulan sekali. "Harapan kami, masyarakat Surabaya dan sekitarnya makin peduli dengan kesehatannya. Harga medical check up pun sangat terjangkau bagi masyarakat untuk menuju Surabaya Sehat," ujar Janna Suseno.

Distrik Gubernur (DG) Toni Suparman berharap kegiatan medical check up yang diselenggarakan LCS Shining bermanfaat bagi masyarakat khususnya Surabaya. "Semoga kiprah Lions Club bisa lebih dikenal dan menjadi contoh masyarakat untuk melakukan kegiatan sosial," harap Toni Suparman.

Kegiatan juga dihadiri Ketua Daerah (KD) Edward B Atmadjie, Ketua Wilayah (KW) Lindawati Halim, dan anggota LCS Shining.

Liana (39) warga Surabaya mengakui baksos medical check up lengkap bersubsidi sangat membantu masyarakat karena harganya terbilang murah. 

Demikian pula yang dikatakan Murti memuji pelayanan kegiatan baksos medical check up yang sangat bagus dari pihak panitia. Wanita berusia 67 tahun ini mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara. 

Johan Monangin warga Sidoarjo salah satu peserta juga mengapresiasi baksos medical check up, karena selain harga murah juga diselenggarakan di mall. 

"Saya melihat animo peserta sangat banyak. Karena setelah pandemi, banyak orang yang ingin mengetahui kesehatannya dan perlu medical check up ini," ujar pria berusia 72 tahun.

LCS Shining sebelumnya telah melakukan beberapa kegiatan bakti sosial, di antaranya;

LCS Shining bekerja sama dengan Yayasan Lions Mengabdi Indonesia (YLMI) bersinergi mengadakan Bakti Sosial Releiving The Hunger dengan program Nabung di Dinding.

Baksos digelar di Jl. Serayu 15 dengan membagikan nasi kotak, air mineral, dan masker kain sejumlah 150 kotak kepada ojol, tukang tambal ban, tukang becak, pemulung, pengemis, petugas kebersihan, dan masyarakat sekitar dengan menukarkan kupon yang telah dibagikan sebelumnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2022, dimulai pukul 11.00  12. 00 WIB dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan menjaga jarak.

Kemudian, 20 Januari 2022 Lions Club Surabaya Shining bekerja sama dengan PT. Matahari Sakti sebagai wujud kepedulian. Mengadakan Bakti Sosial Lingkungan Hidup (Environment), yaitu Penebaran Benih Ikan Nila 7.000 Ekor, bertempat di Bozem Jemursari.

Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Lions Club Surabaya Shining bekerjasama dengan PMI menyelenggarakan kegiatan donor darah dengan tema GIVE BLOOD, SAVE LIFE. 

Kegiatan donor darah dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, 13 - 14 November 2021, mulai pukul 09.00 sampai 16.00 WIB, bertempat di Grand City Surabaya, diikuti oleh 2.000 peserta.

Menyumbangkan 14.364 pcs masker kain kepada Pemerintah Kota Surabaya yang dilaksanakan pada 14 Juli 2021 dalam rangka membantu menanggulangi pandemi COVID-19. Pada kegiatan ini, LCS Shining memperoleh Piagam Penghargaan dari Walikota Surabaya atas kontribusi yang diberikan.



Menyerahkan bantuan berupa alat bantu pernafasan NFNC (High Flow Nasal Cannula) ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya pada 21 Juli 2021. Atas perannya ini, LCS Shining memperoleh Piagam Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur.

Member LCS Shining juga berpartisipasi dalam kegiatan BAF Lions Run for Diabetes pada tanggal 27 Juli 2021.

Di Bulan Agustus, LCS Shining mengadakan Marathon Bakti Sosial Relieving The Hunger, dengan membagikan 1.000 kotak paket makan siang yang disponsori oleh PDG Bambang Harsono. 

Kegiatan ini merupakan Joint Activity bersama club-club lain di Wilayah 4, 5 dan 6. Selain itu, LCS Shining juga membagikan 1.000 pcs masker kain yang disponsori oleh L. Fe Me (Debby).

Melanjutkan kiprahnya di bidang sosial, LCS Shining bekerja sama dengan Paguyuban Sosial Warga Xian You Indonesia kembali mengadakan bakti sosial Relieving The Hunger. 

Dalam kegiatan ini, LCS Shining menyumbangkan 300 paket beras @5 kg (1.500 kg), 50 dos mi instan, dan 1.000 pcs masker kain yang dibagikan kepada masyarakat membutuhkan.

Pada 5 dan 7 September 2021, LCS Shining memberikan bantuan kepada pasien penderita kanker di RS Haji Surabaya sejumlah Rp51.000.000

29 September 2021, LCS Shining bekerja sama dengan RS Husada Utama dan Grand City mengadakan pemeriksaan antibody bersubsidi bagi masyarakat (IgG SARS-COV dan Vitamin D).

LCS Shining kembali mengadakan Joint Activity bersama LCS Stellar, LCS Country, LCS Mutiara, dan LCS Intan untuk melakukan bakti sosial Vision, Mataku Jendelaku. 

Kegiatan ini dilakukan dengan memberikan pemeriksaan mata gratis dan membagikan kacamata kepada anak-anak di Yayasan Simfoni Surgawi Nusantara, Pa BBnti Asuhan Santo Yakobus, Panti Asuhan Santa Beatrix, Panti Asuhan Ora et Labora, dan Pondok Kasih sebanyak 259 anak-anak.

Pemeriksaan mata dilakukan pada tanggal 4-6 Oktober 2021. Sedangkan pembagian kacamata dilaksanakan serentak pada tanggal 14 Oktober, sekaligus memperingati Hari Mata Sedunia.

Mengingat antusias masyarakat yang sangat tinggi pada acara GMCU ini, LCS Shining secara rutin mengadakan kegiatan serupa setiap 4 bulan sekali.

LCS Shining terus berkomitmen melayani masyarakat yang membutuhkan dan melaksanakan program sesuai ketentuan District 307 B2 Indonesia yaitu: Vision, Environment, Diabetes, Relieving the Hunger, dan Childhood Cancer.

LCS Shining memiliki lebih dari 186 member dan semuanya memiliki jiwa sosial tinggi, mau meluangkan waktu, materi, dan tenaga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 

Meski usianya masih sangat muda jika dibandingkan club-club lainnya, LCS Shining tetap berupaya untuk terus berkiprah, eksis dalam kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat

0 komentar:

Posting Komentar