Senin, 31 Oktober 2022

Baksos Komunitas Pedagang China-Indonesia Jatim di Panti Asuhan St. Yakobus


Komunitas Pedagang China-Indonesia Jawa Timur  (泗水中商会 “泗水中国人爱心团) melaksanakan baksos berbagi kasih di Panti Asuhan St. Yakobus, Manukan Lor II no.43, Surabaya, (30/10/22).

Baksos dipimpin langsung oleh Lin Wei 林蔚 yang menyerahkan bantuan berupa; beras 300 kilo, 1 mesin cuci, 5 kipas angin, minyak goreng 130 liter, mie instant 30 dos, gula pasir 60 kilo. Juga alat tulis berupa; buku, pensil, penghapus 1 dos. Kemudian, baju 10 dos, makanan 50 kotak, minuman coklat susu 1dos, kepiting, udang, kentang, wortel, mangga, dan jeruk.

"Kegiatan berbagi kepada masyarakat ini untuk membantu mereka yang kurang sejahtera tanpa memandang perbedaan suku, agama dan ras. Biasanya kami berbagi ke panti asuhan dan tempat lainnya," ujar Ling Wei.  

Franky Chan menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi jembatan komunikasi investor dan Konjen Tiongkok untuk membantu mereka dalam berbisnis.      

Panti Asuhan Santo Yakobus dihuni 40 anak hingga dewasa, berusia 3 - 20 tahun. Untuk pendidikan SD hingga SMP digratiskan, pihak panti bekerjasama dengan sekolah. Sedangkan 15 anak usia TK biaya sekolah ditanggung panti. 

Penghuni panti asuhan ini sebagian adalah anak yatim piatu dan sebagian lagi anak dari keluarga berekonomi lemah. 

"Kami membantu masa depan mereka. Setelah lulus, mereka kembali ke Papua dan NTT untuk membangun daerahnya," ujar Suster Elizabeth dan Suster Florentina,  serta satu volunter secara sukarela mengajar anak anak di PA St. Yakobus.

0 komentar:

Posting Komentar