Jumat, 07 Oktober 2022

Kogartap III/Surabaya Gelar Baksos Gabungan Pengobatan Akupuntur



Baksos pengobatan akupuntur dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 digelar bersama Kogartap III/Surabaya, Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI), PITI Jatim, PITI Surabaya, Perkumpulan Pengobat Tradisional Interkontinental Indonesia, Universitas Katolik Darma Cendika Surabaya, Perkumpulan Naturopatis Indonesia dan Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri.

Baksos tersebut untuk prajurit beserta keluarganya, digelar tepat pukul 1 siang, pada 6 Oktober 2022, di Garnisun Tetap III, Jl. Ngemplak no 2-4 Surabaya.

Kolonel Inf. Tarmuji, S. Ag, Asmin KOGARTAP III / Surabaya mengucapkan terimakasih kepada YHMCHI, PITI dan semua yang terlibat dalam baksos pengobatan akupuntur.





"Baksos ini sangat bermanfat bagi keluarga besar TNI. Terutama bagi anggota yang ada masalah dengan kesehatannya,” ujar Kolonel Inf. Tarmuji yang berharap kerjasama ini sebagai bentuk kebersamaan dalam hal kesehatan dan melahirkan hal-hal positif bagi anggota. 

Ketua Umum YHMCHI H. Abdullah Nurawi berharap baksos bersama TNI terus berlanjut. "Kami berharap TNI semakin kuat dan sehat,” kata Nurawi.

Suryawan, SE., B. Med., M. Med, Ketua Perkumpulan Naturopatis Indonesia DPD Jatim, mengatakan peserta terapi kebanyakan mengeluhkan nyeri pinggang, sakit kepala, kolesterol, dan darah tinggi. Dalam baksos kali ini sebanyak 13 praktisi turut berpartisipasi.

Gelaran pengobatan mendapat sambutan antusias dari para prajurit. Mereka mendaftar dan diperiksa kesehatannya. Kemudian tim akupuntur melakukan terapi sesuai keluhan kesehatan. Setelah ditangani beberapa saat, mereka mengaku puas dengan pengobatan tersebut. 

Seperti pengakuan Kapten Laut (T) Helmi Irawan, Kasubsi Min Intel Sops Kogartap III/Surabaya yang mengatakan, badannya terasa kaku-kaku, setelah diakupuntur, jauh lebih segar. 

Pengurus YHMCHI dan PITI Surabaya memberikan penghargaan kepada seluruh pendukung baksos.

0 komentar:

Posting Komentar