Senin, 21 November 2022

Peringati Hari Pahlawan, Pemuda Kecamatan Bulak Gelar Konvoi Juang & Drama Kolosal 'Mereboet Benteng Kedung Tjowek'


Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, para pemuda Karang Taruna Kecamatan Bulak menginisiasi kegiatan konvoi juang dan drama kolosal berjudul 'Mereboet Benteng Kedung Tjowek', pada Minggu pagi, 20 November 2022.

Kegiatan diawali dengan Senam Bugar di Jembatan Suroboyo. Di sela acara, Camat Bulak Bambang Udi Ukoro mengatakan kegiatan ini masih dalam rangka menyemarakkan Hari Pahlawan.

"Senam Bugar di jembatan Suroboyo dilakukan oleh karyawan karyawati Kecamatan Bulak, stakeholder, dan masyarakat Surabaya. Kami menyediakan door prize agar para peserta lebih semangat," jelas Bambang.

Sementara itu dalam sambutannya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan tidak ingin jembatan Suroboyo hanya jadi kenangan, nantinya akan diadakan agenda tahunan.

Misalnyadi hari ibu, sekaligus jadi momen Jembatan Suroboyo Reborn, dengan menyiapkan 10.000 tari remo. Sehingga warga mengingat kembali keberadaan jembatan Suroboyo. 





"Tinggal bagaimana kita berinovasi, kita bangun untuk menggerakkan dan jadi contoh semangat masyarakat surabaya," imbuhnya.

Kemudian, Wali kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketua PKK Rini Indriyani memberangkatkan konvoi juang merah putih dengan mengendarai Jeep Willys, diikuti iring-iringan sepeda motor, sepeda angin dari Jembatan Suroboyo menuju Benteng Kedung Cowek.

"Tepat jam 9 pagi digelar teatrikal kolosal perebutan Benteng Kedung Cowek yang dimainkan 150 talent Kecamatan Bulak, disaksikan Wali Kota dan Veteran," imbuh Bambang.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan dalam membangun kota dibutuhkan pemuda dan semangat luar biasa. 

"Anak muda bisa merubah kota Surabaya dengan jiwa jiwa kepemudaannya. Semoga pemuda di Kecamatan Bulak menjadi contoh bagi kecamatan yang lain untuk selalu bergerak. Hari ini ada Karang Taruna, para pemuda dan organisasi di wilayah Kecamatan Bulak bergerak semuanya," ujar Eri Cahyadi.

Eri mengungkapkan jika telah mendapatkan ijin dari Kodam V Brawijaya bisa memanfaatkan keberadaan Benteng Kedung Cowek yang dikelola bersama pemerintah dan warga Bulak. 

Ia melihat talenta anak anak muda di Kecamatan Bulak dalam memainkan teatrikal di Benteng Kedung Cowek, sehingga nantinya bisa dipertunjukkan dan berbayar.

Surabaya Utara ini pun menurut Eri, terkoneksi dengan Sentra Ikan Bulak, Jembatan Suroboyo, Patung Suro dan Boyo, Taman Hiburan Pantai Kenjeran yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat wisata.

Drama kolosal 'Mereboet  Benteng Kedung Tjowek' yang dimainkan para pemuda Kecamatan Bulak sangat bagus. Mereka pun menghayati perjuangan di masa lalu dengan latar belakang Benteng Kedung Cowek.

Ketua Panitia, Zainul Ihsan berharap kegiatan ini dapat membangun sinergi pemuda Bulak dalam berkreasi serta mengenalkan destinasi wisata. 

0 komentar:

Posting Komentar