Kamis, 10 November 2022

Rangkaian Donor Darah Harmonis Surabaya Club Peringati Hari Pahlawan



Hari Pahlawan menjadi momen tepat untuk melaksanakan bakti sosial, termasuk donor darah yang diselenggarakan Harmonis Surabaya Club dan PMI Kota Surabaya bersama semua instansi. 

Kegiatan donor darah memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022, diselenggarakan Hotel Swiss-Belinn Manyar bekerjasama dengan Harmonis Surabaya Club.

Donor darah yang diadakan di lingkungan Hotel Swiss-Belinn Manyar Jl. Kertajaya no.100 Surabaya, berlangsung mulai pukul 10 siang, hingga jam 3 sore, pada 7 November 2022.

Dalam kegiatan tersebut, panitia berhasil mendapatkan 45 bag darah dari 62 pendaftar, sisanya 17 orang dinyatakan tidak lolos.

Turut hadir menyumbangkan darah pemilik hotel Ibu Lany Wijaya, Ibu Jenny Sugiharto, dan Bapak Edward Sugiharto.

Para pendonor yang lolos mendapatkan bonus makan siang, juga minuman sehat kacang hijau, teh dan kopi yang disponsori oleh Ibu Lany Wijaya.

"Aksi mulia ini akan diselenggarakan kembali pada Januari 2023," ujar Totok Sudarto selaku Dewan Kehormatan PMI Kota Surabaya.

Pada 5 November 2022, PT Matahari Sakti, Harmonis Surabaya Club dan PMI menggelar donor darah di Pusat Grosir Surabaya (PGS), mulai jam 9 pagi hingga pukul 4 sore.

Panitia berhasil mendapatkan 161 bag darah, dari 280 pendaftar dan 119 tidak lolos.

Seluruh pendonor yang lolos mendapatkan bonus 1 Ice Cream Mochie dan 1 sembako berupa; 1 kg beras, 1 kg gula, 1 ltr minyak goreng, 1 klng susu kental manis, dan 5 bks mie instan yang disponsori oleh Presiden Direktur PT Matahari Sakti Ibu Puspita Dewi Prijadi.

"Kegiatan akan diselenggarakan kembali pada Januari 2023," ujar Totok Sudarto selaku Penggerak Donor Darah Suka Rela. 

4 November 2022, Lotte Mart bersama Harmonis Surabaya Club dan PMI Kota Surabaya menggelar donor darah.

"Kegiatan ini untuk menyambut Hari Pahlawan yang selalu diperingati setiap tahun. Hari Pahlawan mengingatkan kita semua akan perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan bangsa," ujar Totok Sudarto Ketua Harmonis Surabaya Club.

Donor darah digelar di area Lotte Mart, Pakuwon Mall Surabaya, mulai pukul 2 siang hingga jam 7 malam, pihak panitia mendapatkan 51 bag darah dari 69 pendaftar, dan 18 dinyatakan tidak lolos.

Seluruh pendonor yang lolos mendapatkan 1 botol Pocari Sweat, gelas mug, dan telur dari Lotte Mart.

"Kegiatan akan diselenggarakan kembali pada Januari 2023," ujar Totok Sudarto yang meminta warga yang belum pernah berdonor bisa mengikuti kegiatan donor darah bermanfaat bagi kesehatan tubuh. 

0 komentar:

Posting Komentar