Kamis, 03 November 2022

Tips Klaim Anti Tolak Less Worry More Peace Asuransi Astra Surabaya


Asuransi Astra menggelar Media Workshop bertema 'Tips Klaim Anti Tolak - Less Worry, More Peace' pada Rabu, 2 November 2022 di Historica Caffee and Kitchen, Surabaya.

Kegiatan tersebut untuk meningkatkan pemahaman manfaat asuransi secara mendalam, khususnya asuransi kendaraan. Sekaligus memberikan literasi dan edukasi asuransi kepada masyarakat. 

Asuransi Astra berharap materi literasi dan edukasi yang diberikan kepada media dapat disampaikan kepada masyarakat. Sehingga memberikan manfaat bagi mereka untuk memilih asuransi kendaraan yang tepat. 





Workshop ini dilengkapi dengan serangkaian informasi seputar asuransi kendaraan, bedah PSAKBI (Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia), hingga studi kasus yang dikupas tuntas sehingga dapat memberikan informasi secara detail.

Asuransi kendaraan dianggap sebagai salah satu bagian penting dalam sebuah perencanaan keuangan, karena pentingnya fungsi kendaraan bagi masyarakat untuk menunjang mobilitas bahkan meningkatkan penghasilan. 

Oleh karenanya, diperlukan antisipasi dan proteksi aset kendaraan untuk mencegah terjadinya kerugian finansial besar. 

Asuransi kendaraan memberi perlindungan atas kendaraan bermotor terhadap berbagai jenis risiko yang dapat dihindari seperti tabrakan dan benturan, bahkan bencana alam, huruhara, tanggungjawab pihak ke tiga melalui perluasan jaminan. 

Untuk mendapatkan asuransi kendaraan yang memenuhi segala kebutuhan, para pemegang polis harus memastikan jenis asuransi yang dipilih dan meninjau kembali polis asuransi yang dimiliki. 

Seperti risiko apa saja yang dijamin dalam polis, dikecualikan dalam polis, serta perjanjian lainnya yang mengikat antara penanggung dan tertanggung terkait kendaraan yang diasuransikan. 

Biasanya para pemilik polis tidak memerhatikan jenis penggunaan kendaraan. Hingga risiko yang tidak dijamin dan dikecualikan, mengakibatkan pengajuan klaim ditolak. 

Pada dasarnya, asuransi kendaraan memiliki dua jenis penggunaan kendaraan yang wajib diketahui yakni pengunaan pribadi dan penggunaan komersial. 

Andi Victory Bangun bersama tim 

Penggunaan pribadi merupakan penggunaan atas kendaraan bermotor untuk kepentingan pribadi/dinas seperti berkendara bersama keluarga dan berkendara saat pergi ke kantor dan tidak digunakan untuk mendapatkan balas jasa atau uang. 

Sebaliknya, penggunaan komersial adalah penggunaan atas kendaraan bermotor untuk disewakan atau menerima balas jasa/uang seperti disewakan atau rental, untuk antar jemput travel, untuk taksi online, dan lainnya. 

Jika terjadi perubahan penggunaan asuransi pribadi menjadi komersial, segera melakukan perubahaan ke perusahaan asuransi, karena jenis penggunaan kendaraan memberikan perlindungan yang berbeda.

Selanjutnya, pengecualian polis asuransi adalah seluruh risiko kerugian, kerusakan, biaya atas Kendaraan Bermotor dan/atau tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga, yang tidak dijamin oleh asuransi atau penanggung dalam PSAKBI.

Oleh karena itu, segala risiko yang dikecualikan dalam polis asuransi tidak dapat diklaim oleh tertanggung tanpa pengecualian. 

Beberapa risiko yang dikecualikan dalam polis asuransi dikutip dari PSAKBI antara lain tidak menjamin kerugian atau kerusakan atas kendaraan yang disebabkan saat digunakan untuk menarik atau mendorong kendaraan atau benda lain, digunakan untuk pawai dan balapan, penggelapan dan hipnotis, kelebihan muatan, tidak memiliki SIM atau SIM kedaluwarsa, dan hal-hal yang melanggar peraturan lalu lintas. 

Tentunya, perluasan jaminan hadir agar pelanggan tidak khawatir dan tetap dapat merasa aman saat berkendara seperti risiko bencana alam dan kerusuhan, tanggung jawab hukum pihak ketiga, kecelakaan pengemudi dan penumpang, serta terorisme atau sabotase. 

Penting bagi para pemegang polis untuk memerhatikan kembali polis asuransi yang dimiliki untuk menghindari penolakan klaim akibat kesalahpahaman. 

Garda Oto dari Asuransi Astra selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada para pelanggan demi menjawab seluruh kebutuhan akan rasa aman dan nyaman. 

Suasana Media Gathering 

"Workshop ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk kepedulian Garda Oto terhadap pelanggan dan masyarakat, dan kami percaya bersama dukungan rekan-rekan media maka kita bersama bisa mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera," ujar Andi Victory Bangun, selaku Branch Manager Asuransi Astra.

Bagi para pelanggan setia Garda Oto, konsultasi dan konfirmasikan perubahan pada penggunaan polis asuransi Anda dengan mengunjungi Kantor Cabang Asuransi Astra atau Garda Center terdekat atau dapat langsung menghubungi Garda Akses di nomor 1500112 yang siap melayani 24 jam. 

Lebih praktis, melalui Garda Mobile Otocare para pelanggan juga dapat dengan mudah melakukan proses pembelian dan upgrade polis hingga mengajukan klaim di mana pun dan kapan pun.

Tentang Asuransi Astra
Asuransi Astra telah hadir melayani pelanggan selama lebih dari setengah abad, tepatnya sejak 12 September 1956. 

Perusahaan yang dikenal dengan produk asuransi kendaraan bermotor Garda Oto ini hadir melayani pelanggan melalui jaringan layanan yang tersebar di 29 kantor cabang, serta Unit layanan dan Garda Center yang terus berkembang. 

Selain asuransi kendaraan bermotor, produk lain dari Asuransi Astra antara lain adalah asuransi industri pertambangan, asuransi industri agribisnis, asuransi properti ruko, asuransi SPBU, asuransi syariah, asuransi kesehatan korporasi Garda Medika, dan asuransi kesehatan perorangan Garda Healthtech.

Asuransi Astra juga memiliki asuransi yang dapat dibeli secara online di Gardaoto.com seperti Garda Me, Garda Edu, Garda Home, dan Garda Trip.

Pada 2021, Asuransi Astra berhasil membukukan Premi Bruto sebesar Rp 4,93 triliun.

Kinerja Asuransi Astra selama ini pun telah diakui dengan berbagai penghargaan yang telah diterima, diantaranya: Contact Center Service Excellence Award (2013-2022), Excellent Service Experience Award (2013-2017, 2020-2021), Top Brand Award (2007-2022), 

Indonesia Best Brand Award (2002-2022), Corporate Image Award (2007-2013, 2015-2022), Infobank Insurance Award (2008-2016, 2017-2022), Insurance Market Leader (2019-2022), Asuransi Terbaik (2014, 2020-2022), Indonesia PR of The Year (2021-2022), 

Marketeers Editor's Choice Award (2018-2021), OMNI Brands of The Year (2019-2022), Indonesia Digital Innovation Award (2018-2022), Indonesia Most Popular Digital Financial Award (2020-2022), Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards (2022), Indonesia CSR Award (2022), 
Top CSR Award (2022), dan lainnya.

Dengan dukungan cabang dan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia, layanan terbaik dan sederet pencapaian prestasi tersebut.

Tentunya tidak menghentikan langkah inovasi Asuransi Astra melalui produk-produk yang terbangun dari semangat baru Asuransi Astra untuk selalu memberikan kenyamanan dan ketenteraman bagi setiap pelanggan. 

Karenanya, Asuransi Astra akan menginvestasikan waktu dan upaya agar Anda selalu tersenyum. "Peace of Mind to Millions" adalah hasil yang akan Asuransi Astra berikan kepada setiap pelanggan.
Berbagai informasi mengenai 

Asuransi Astra lainnya dapat diakses melalui website www.asuransiastra.com, serta digital channel Asuransi Astra seperti Instagram @asuransiastra, Youtube Asuransi Astra, Facebook Asuransi Astra, dan Twitter @_AsuransiAstra. Sementara untuk Garda Oto bisa diakses di IG @garda.oto, Facebook GardaOto, twitter @GardaOto dan website GardaOto.com. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar