Minggu, 25 Desember 2022

Yayasan TITD Sam Poo Sing Bio Rayakan Hari Jadi YM Kongco Sam Poo Tay Djien ke-651


Yayasan TITD Sam Poo Sing Bio merayakan Hari Jadi YM Kongco Sam Poo Tay Djien ke-651 dengan mengundang beberapa kelenteng dari Jabar, Jateng dan Jatim.

Hartadi Tanuwijaya Ketua Klenteng Mbah Ratu (TITD Sam Poo Sing Bio) mengatakan,"Pada tanggal 22 Desember 2022 adalah peringatan Hari Kelahiran YM Kongco Sam Poo Tay Djien ke-651."





"Kita merayakannya dengan mengundang beberapa kelenteng dari Bogor, Tangerang, Semarang, Kudus, Ungaran, dan lainnya. Kegiatan ini kami selenggarakan setiap 5 tahun sekali," jelas Hartadi.

Hartadi Tanuwijaya 陈仁玉 berharap semua umat Tridharma beserta pengurus mendapatkan berkah, panjang umur, hidup makmur dan bahagia juga pandemi Covid-19 berakhir.

Perayaan HUT YM Kongco Sam Poo Tay Djien dihelat mulai jam 10 siang, hingga pukul 8 malam.

Tepat pukul 10 siang, pengurus Yayasan TITD Sam Poo Sing Bio menyambut kedatangan Kim Sin dari berbagai kelenteng yang diundang lalu diletakkan di altar.

Selanjut, pada pukul 6 sore, seluruh pengurus beserta tamu undangan dan umat melaksanakan sembahyang bersama. 

Acara dimeriahkan atraksi barongsai, Dewa Rezeki, dan musik tradisional Tionghoa.

Selama acara berlangsung, pengurus Yayasan TITD Sam Poo Sing Bio menyediakan makan siang dan malam untuk seluruh hadirin.

Hartadi Tanuwijaya mewakili pengurus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara yang berlangsung dengan lancar. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar