Sabtu, 25 Februari 2023

Selalu Kompak, Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya


Banyak perkumpulan di Surabaya salah satunya Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya. Saat pandemi Covid-19, perkumpulan ini sempat vakum.

Kini mulai mengadakan pertemuan kembali dan merayakan Cap Go Meh, tepat pukul 3 sore, 5 Februari 2023, lalu.

Perayaan dihadiri 85 anggota di Gedung Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya, Jl. Kalianyar 53 A, Surabaya. 

Dalam perayaan, pengurus membagikan menu lontong Cap Go Meh, jeruk, ronde, dan sebagainya. Bahkan pulangnya, pengurus juga memberikan angpou keberuntungan kepada para anggota yang hadir.

Merry Swanda selaku Wakil Ketua Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya mengungkapkan para anggota bersama keluarganya sengaja diundang hadir untuk makan bersama, merayakan Cap Go Meh, sekaligus silaturahmi.

Merry bersama pengurus lain

Merry berharap adanya regenerasi karena anggota Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya ini rata rata sudah lansia. Bahkan Ketua Suanawati sudah berpulang pada tahun 2021 ketika pandemi. Hingga saat inipun pengurus belum menunjuk ketua yang baru.

Masih keterangan Merry, bahwa Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya ini memiliki agenda rutin yakni memperingati Hari Wanita pada 8 Maret dan Hari Kartini pada 21 April. 

Banyak kegiatan yang diselenggarakan Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya sebelum pandemi seperti baksos, mengunjungi anggota lansia yang membutuhkan, arisan dan sebagainya.

"Ke depan, kami berharap bisa menyelenggarakan baksos pemberian kaki palsu, donor darah dan sebagainya. Tentunya, setelah adanya ketua baru yang dipilih," ucap Merry.

Hal senada dikatakan Sieny Utami selaku Dewan Pembina juga berharap regenerasi, dan seluruh anggota selalu kompak bersatu serta bekerja sama.

Sieny menyerahkan angpou 

"Kegiatan hari ini sangat menyenangkan, para anggota hadir juga disediakan makanan yang," tutur Sieny yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota yang hadir. 

Sieny juga berharap kegiatan yang dulu diselenggarakan perkumpulan, seyogyanya bisa dijalankan kembali dengan penuh kebersamaan. 



Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya berdiri pada Februari 2012 yang saat itu mengadakan pertemuan rutin di Jalan Gula Surabaya. 

Kemudian pindah ke Galaxy. Kini memiliki gedung sendiri di Jalan Kalianyar Surabaya. Saat berdiri anggotanya hanya beberapa orang dan kini mencapai 300 orang.

0 komentar:

Posting Komentar