Minggu, 26 Februari 2023

Yayasan Sosial Marga Zhang Jatim Telah Dibentuk dan Gelar Aksi Donor Darah


Yayasan Sosial Marga Zhang Jawa Timur bersama PMI Kota Surabaya, menggelar bakti sosial donor darah, beberapa waktu lalu, atau tepatnya pada Senin (6/2/23) lalu.

Kegiatan digelar sejak pukul 10.00 WIB di Zhang Palace Restaurant. Dan diikuti puluhan pendonor darah, dari sejumlah wilayah di Surabaya. 

Menurut Ketua Yayasan Sosial Marga Zhang Jawa Timur Soekartio Tjandra, kegiatan ini sebagai salah satu tanda adanya Yayasan Sosial Marga Zhang di Jawa Timur. 





"Donor darah hari ini, adalah kegiatan sosial kedua yang kami gelar, sejak Yayasan Sosial Marga Zhang Jawa Timur terbentuk. Sebelumnya, pada Sabtu 4 Februari 2023 kemarin, kami juga menggelar bakti sosial pemberian kaki palsu. Yang dimulai dengan proses pengukuran pada tujuh orang zpenerima," ujarnya. 

Soekartio Tjandra berharap, agar para Marga Zhang lainnya, bisa ikut bergabung dengan yayasan, sehingga bisa lebih banyak menggelar kegiatan sosial dan membantu banyak orang. 

"Seperti donor darah hari ini, yang nantinya akan menjadi kegiatan rutin, digelar setiap beberapa bulan sekali. Semoga ke depannya, Yayasan Sosial Marga Zhang Jawa Timur bisa lebih sukses," ungkapnya. 

Sementara itu, Dewan Kehormatan PMI Kota Surabaya Totok Sudarto mengungkapkan rasa senang, dengan kegiatan perdana donor darah Yayasan Sosial Marga Zhang ini. 

"Semoga tidak berhenti hanya di sini. Tapi bisa digelar secara rutin. Karena saya lihat, cukup banyak warga sekitar atau pegawai Zhang Palace Restaurant ini, antusias ikut donor darah. Bahkan beberapa diantaranya sudah donor darah berkali-kali," ujar Penggerak Donor Darah Suka Rela.

"Saya sangat senang jika kegiatan donor darah di Zhang Palace Restaurant ini, bisa digelar secara rutin. Karena di kawasan Surabaya barat ini, masih jarang ada kegiatan donor darah. Jika kegiatan perdana ini hanya ditarget 50 kantong darah. Di kegiatan berikutnya, semoga bisa mendapatkan 150 hingga 200 kantong darah. Ayo donor darah, karena bermanfaat bagi kesehatan tubuh" ungkap Totok Sudarto. 

Waki Yudianto, warga Setro Menganti Gresik mengaku senang bisa ikut donor darah di Zhang Palace Restaurant. 

"Saya adalah pegawai di sini. Dan sudah delapan kali donor darah. Enak, tidak usah jauh-jauh. Semoga semua pengurus dan anggota yayasan, serta seluruh pendonor darah, senantiasa diberi kelancaran, kesehatan dan keberkahan," harapnya. 

Para pendonor yang lolos mendapatkan bonus makan siang, serta paket sembako dari panitia. 

0 komentar:

Posting Komentar