Kamis, 09 Maret 2023

Peringati Hari Perempuan Internasional, Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya Gelar Aksi Donor Darah


Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2023, diperingati Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya (印尼泗水華裔婦女聯誼會) dengan menggelar donor darah. Dihadiri pengurus dan anggota.

Kegiatan donor darah bekerjasama dengan Harmonis Surabaya Club dan PMI Kabupaten Malang, diselenggarakan di Gedung Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya, Jl Kalianyar No. 53 A Surabaya, mulai pukul 9 pagi, hingga jam 2 siang, pada Minggu 5 Maret 2023.

Erlin Darmayanti (傅美莲) selaku Dewan Pembina Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya menyampaikan kegiatan donor darah kali ini dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional, dan didukung seluruh anggota. "Semoga baksos donor darah bermanfaat bagi masyarakat," harap Erlin Darmayanti.


Sieny Utami (吴萌暄) yang juga Dewan Pembina memuji anggota perkumpulan yang memiliki jiwa sosial tinggi dan peduli kepada masyarakat.

Merry Swanda (林碧霞) Ketua Devisi Sosial Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya selaku penggagas kegiatan donor darah, menyampaikan, bahwa seluruh pendonor yang lolos mendapatkan satu paket sembako berupa; 1 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, 5 bks mie instan, kue dan minum.

"Pendonor yang tidak lolos juga mendapatkan kue dan minum. Kegiatan ini untuk membantu stok darah di PMI," imbuh Merry yang juga sebagai wakil ketua perkumpulan.

Totok Sudarto (张国胜) selaku Dewan Kehormatan PMI Kota Surabaya mengatakan sebanyak 66 pendaftar, yang dinyatakan lolos 62 orang. Sisanya 4 orang tidak lolos pemeriksaan medis.

"Kami berharap kegiatan donor darah diselenggarakan secara rutin oleh Perkumpulan Wanita Tionghoa Surabaya," harap Totok Sudarto selaku Penggerak Donor Darah Suka Rela.

Lily salah satu pendonor mengaku sudah 15 kali mendonorkan darahnya. "Setelah melakukan donor darah, badan terasa lebih enak," ujar Lily mengucapkan terima kasih kepada panitia donor darah. (AV)

0 komentar:

Posting Komentar