Sabtu, 08 April 2023

PT Matahari Sakti Bagikan 600 Ratus Bingkisan untuk Dhuafa dan Anak Yatim Piatu di Masjid Cheng Hoo Surabaya


Menjadi agenda rutin bagi keluarga besar PT Matahari Sakti menggelar baksos di bulan Ramadan, bekerja sama dengan Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) dan PITI Surabaya.

Seperti sore ini, Rabu 5 April 2023, PT Matahari sakti mengajak buka bersama sekaligus pemberian santunan untuk 300 anak yatim dan 300 warga dhuafa, di halaman Masjid Cheng Hoo Surabaya.

Puspita Dewi Prijadi selaku Presiden Direktur PT Matahari Sakti mengungkapkan kegiatan baksos ini diselenggarakan rutin setiap tahun sebagai wujud kepedulian sosial. 

"Kami membagikan peralatan sekolah, seperti; tas, buku, alat tulis, juga susu, snack dan angpou untuk anak yatim. Sedangkan untuk warga dhuafa dibagikan  sembako kebutuhan pokok dan angpou. Agar mereka di bulan Ramadhan ini berbahagia dan merayakan Idul Fitri," tutur Puspita Dewi Prijadi.



Puspita Dewi Prijadi berharap acara baksos untuk warga pra sejahtera terus dilakukan. "Semoga menjadi berkah dan semua diberi kesehatan dan kelancaran," ucap Puspita Dewi Prijadi, didampingi putrinya Felicia Prijadi dan Rudy Purwono.

Pada kesempatan itu, Puspita Dewi Prijadi memberikan donasi tali asih dan Zakat Fitrah kepada Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia yang diterima langsung Ketua YHMCHI H. Abdullah Nurawi.

"Alhamdulillah sore ini di hari ke-14 di Bulan Suci Ramadan, PT Matahari Sakti melaksanakan baksos di Masjid Cheng Hoo dengan menyantuni 600 dhuafa dan anak yatim piatu. Ibu Puspita Dewi Prijadi dan keluarga sangat peduli terhadap warga pra sejahtera. Kami mengucapkan terima kasih. Semoga amalnya dibalas Tuhan Yang Maha Esa," tutur Nurawi di sela acara.

Camat Genteng M. Aries Hilmi mewakili warga Genteng yang mendapat santunan, mengucapkan terima kasih kepada PT Matahari Sakti, YHMCHI dan PITI Surabaya.

Siti Aisyah pelajar SMPN 44 Surabaya mengucapkan terima kasih kepada PT Matahari Sakti yang telah memberinya peralatan sekolah dan uang. 

"Saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Ibu Puspita Dewi Prijadi yang telah memberikan saya peralatan sekolah dan ini sangat bermanfaat sekali," ucapnya.

Demikian pula Rohmah salah satu warga dhuafa juga mengucapkan terima kasih, karena sembako dan uang yang diberikan sangat membantu keluarganya untuk menyambut lebaran sebentar lagi.

Dalam acara, doa dipimpin Ustad Hasan Basri Ketua Harian YHMCHI. Hadir dalam kegiatan; Ustad Hariyono Ong Takmir Masjid Cheng Hoo Surabaya, Oei Tjing Yen Sekertaris PITI Surabaya, pengurus PITI Surabaya, dan jajaran Kecamatan Genteng.

Acara berlangsung sangat cepat dan tertib. Puspita Dewi Prijadi terjun langsung bersama keluarga dibantu staf membagikan bingkisan kepada warga dhuafa dan yatim piatu. 

Sekedar diketahui, PT. Matahari Sakti atau populer disebut MS adalah perusahaan asal Indonesia yang didirikan Puspita Dewi Prijadi pada tahun 1988. 

Pada awal berdiri, MS hanya memproduksi pakan udang. Namun seiring dengan kebutuhan konsumen, MS juga memproduksi pakan ikan dan pet food.

MS berkontribusi kepada masyarakat dengan banyak memberikan bantuan diberbagai bidang seperti pendidikan kesehatan maupun lingkungan. Di antaranya; bea siswa, bantuan ambulan untuk yayasan kanker, pembuatan taman untuk penderita kanker, sembako untuk pendonor darah, dan sebagainya. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar