Jumat, 07 April 2023

Yayasan Bakti Persatuan, PERPIT Jatim, PMTS Serahkan 1500 Paket Sembako ke PW NU Jatim untuk Disalurkan Warga Dhuafa


Kembali Yayasan Bakti Persatuan, bersama Perkumpulan Pengusaha Indonesia Tionghoa (PERPIT) Jatim, dan Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya (PMTS), menyalurkan bantuan paket sembako. 

Jumlahnya sama dengan yang diterima PW Muhammadyah Jatim, yakni 1500 paket bantuan sembako diserahkan kepada PWNU Jawa Timur, untuk didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

Rombongan dipimpin Ketua Yayasan Bakti Persatuan Hermawan Santoso, tiba di kantor PWNU sekitar pukul 13.00 WIB. Disambut Wakil Katib NU Jatim KH Romadlon Khotib, bersama pengurus PWNU Jatim lainnya. 

"Paket sembako berisi 5kg beras, minyak goreng, kopi, gula, garam, mie instan, sabun dan sejumlah produk minuman, yang kami serahkan ke PWNU Jatim. Agar didistribusikan pada warga yang membutuhkan," ujarnya. 

"Karena kami yakin jaringan PWNU sangat kuat di Jawa Timur, hingga ke pelosok desa. Sehingga bantuan ini bisa tepat sasaran. Ini adalah agenda rutin yang kami laksanakan setiap bulan suci Ramadan. Dimana pada tahun ini, kami akan membagikan total 10 ribu paket sembako," ungkapnya. 

Sementara itu, KH Romadlon Khotib mengucapkan terima kasih, atas kerjasama ini. Ia bersyukur, karena masih banyak orang-orang baik yang peduli pada sesama.

"Budaya NU adalah senantiasa berterima kasih pada orang-orang yang berbuat baik dalam bentuk doa. Senantiasa kami doakan agar sehat walafiat, dan selalu lancar rejekinya. Sehingga bisa lebih banyak berbuat baik pada sesama," tuturnya. 

"Di Jawa Timur, sekitar 80% penduduknya merupakan warga NU. Karena itu, kami memiliki struktur jaringan hingga ke tingkat RT. Nantinya, 1500 paket bantuan sembako ini akan kami distribusikan melalui lembaga zakat NU, serta pengurus cabang kabupaten kota," ungkapnya. 

"Insyaallah pada hari Rabu tanggal 12 April 2023, kami akan kumpulkan pengurus cabang seluruh Jawa Timur, dalam kegiatan silaturahim dan buka puasa bersama. Sekaligus akan kami bagikan paket bantuan ini, agar bisa segera diterima mereka yang membutuhkan," pungkasnya. 

Acara ditutup dengan foto bersama dan pemberian secara simbolis paket bantuan dari Yayasan Bakti Persatuan kepada PWNU Jawa Timur. 

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Yayasan Bakti Persatuan Hermawan Santoso, Ketua Koordinator PMTS H. Abdullah Nurawi, Sekretaris PMTS Rasmono Soedarjo, Ketua PERPIT Jatim Hidayat Alim, Sekjen PERPIT Jatim Soetrisno Alim, serta sejumlah pengurus yayasan lainnya. 

0 komentar:

Posting Komentar