Jumat, 18 Agustus 2023

Kemeriahan Asosiasi Yuan Ji Gong Indonesia Rayakan HUT RI ke-78 dengan Senam Bersama dan Syukuran


Asosiasi Yuan Ji Gong Indonesia (印尼元极功协会) menggelar perayaan HUT RI ke-78 diikuti 120 anggota, di  halaman Ciputra World, tepat pukul 6 pagi, pada 18 Agustus 2023.

Acara diawali dengan olahraga Ji Gong dan senam lainnya. Kemudian seluruh anggota menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Dilanjutkan dengan menyanyi Hari Merdeka sambil mengibarkan bendera kecil dan keliling lapangan. Seluruh anggota pun mengenakan pita merah putih.

Kemudian, panitia memberikan kuis berhadiah dari Susi Tambunan (谭瑞兴师母) Ketua Asosiasi Yuan Ji Gong Indonesia. Pertanyaan menarik seputar sejarah berdirinya Asosiasi Yuan Ji Gong Indonesia. Hampir seluruh anggota bisa menjawab dengan baik.

Asosiasi Yuan Ji Gong Indonesia yang didirikan oleh Zhāng Jīn Cān (張金参) suami Susi. Keduanya pada tahun 1996, belajar Yuan Ji Gong di sebuah desa di Wuhan. 

Setelah keduanya pulang ke Surabaya, banyak teman yang tertarik untuk belajar Yuan Ji Gong. "Kami berlatih di rumah lalu pindah ke lapangan. Pada tahun itu pula Yuan Ji Gong Indonesia didirikan," ujar Susi.

Masih kata Susi, bahwa perayaan Tujuh Belas Agustus ini baru pertama kali dirayakan di tempat berlatih di Ciputra World Surabaya. 



"Kami baru pindah berlatih di halaman Ciputra World setengah tahun lalu," ujar Susi yang berharap seluruh anggota selalu akrab dan bersatu. 

Susi mengungkapkan rasa syukur bahwa Indonesia di usia 78 tahun banyak kemajuan yang dicapai pemerintah didukung masyarakat. 

Acara pagi itu diakhiri dengan syukuran dimana pengurus membagikan nasi kuning. 

0 komentar:

Posting Komentar