Minggu, 17 September 2023

Aksi Keren Vani Pukul 2 Tambur Iringi Barongsai Surabaya 5 di Ajang Porprov Jatim VIII


Aksi keren ditunjukkan Vani dari Tim Barongsai Surabaya 5 saat berlaga di ajang Eksibisi Porprov Jatim VIII di Sidoarjo, pada 16 September 2023.

Pasalnya, Vani satu satunya perempuan pemukul 2 tambur yang sangat memukau penonton siang itu. 

Sebelum Vani tampil, terlebih dulu aksi Tim Barongsai Malang berlaga dengan pemukul tambur wanita. Tim ini juga kompak dan meraih juara.

Sementara itu, Vani terlihat piawai memainkan stik memukul tambur dengan nada yang pas dan enak didengar. Pelan, kencang, keras dan kembali pelan, begitu suara yang terdengar.  Barongsai pun seolah menari mengikuti irama tambur, simbal dan gong.


Vani pun sengaja tampil sendiri diminta Anies Rungkat Wakil Ketua FOBI Jatim untuk menunjukkan kemampuannya memukul tambur di hadapan penonton.

"Saya belajar memukul tambur sejak kecil. Saya memang menyukai barongsai," jelas Vani yang kini berusia 21 tahun ini.

Anies Rungkat yang mendengar pengakuan Vani, sangat senang dan memuji permainan tamburnya.

"Barongsai ini memang bisa dimainkan siapa saja. Barongsai dimainkan 8 orang. Terdiri dari 2 pemain barongsai kepala dan badan, sedangkan sisanya 6 orang memainkan musiknya," jelas Anies Rungkat.

Lebih lanjut, Anies mengatakan bahwa dalam pertandingan resmi Barongsai ada peraturan yang harus diikuti semua atlet, karena mempengaruhi nilai dari dewan juri. Tidak seperti barongsai yang biasa bermain di berbagai acara itu.

0 komentar:

Posting Komentar