Senin, 11 September 2023

Kelenteng Mbah Ratu Gelar Baksos Bagikan 1.232 Paket Sembako Dalam Rangka Djiek Yek Pan


Dalam rangka Djiek Yek Pan atau Sembahyang Botho, TITD Sam Poo Sing Bio yang lebih populer disebut Kelenteng Mbah Ratu Surabaya ini menggelar bakti sosial pembagian sembako sebanyak 1.232 paket untuk warga pra sejahtera, tepat pukul 10 siang, pada 10 September 2023.

Pembagian sembako dilaksanakan setelah para pengurus menjalani Sembahyang Botho atau Sembahyang Rebutan (Cio-ko) yang jatuh pada bulan-7 imlek.





Hartadi Tanuwijaya selaku Ketua Yayasan TITD TITD Sam Poo Sing Bio menginformasikan bahwa kegiatan pemberian sembako digelar rutin setiap tahun untuk warga tidak mampu.

"Semoga kedepannya pembagian sembako dapat ditingkatkan agar masyarakat Surabaya dapat menerima secara merata," harap Hartadi Tanuwijaya di sela acara.

Adapun satu paket sembako berisi beras, gula, garam, kecap, mie dan minyak goreng. "Ada enam macam dalam satu paket sembako. Kami dibantu Bapak Hermawan Santoso pemilik Garam Cap Kapal. Kami atas nama pengurus menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur. Semoga semakin lancar usahanya, banyak rejeki, dan kesehatan yang prima," imbuh Hartadi Tanuwijaya.

Hadir para pengurus kelenteng dan muda mudi yang turut membantu membagikan paket sembako. 




Pembagian sembako pun berjalan lancar dengan pengamanan melibatkan Babinsa setelah.

Hudari salah satu warga penerima sembako mengucapkan terima kasih kepada para pengurus. Demikian pula Suwarni mengaku pemberian sembako sangat bermanfaat bagi keluarga. "Sembako ini membantu keluarga kami. Terima kasih," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, pengurus juga menampilkan musik elekton untuk menghibur warga dan memberi semangat para pengurus yang membagikan sembako hingga acara berakhir. 

Perlu diketahui, keberadaan Kelenteng Mbah Ratu ini dekat dengan warga sekitar, karena dibawah kepemimpinan Hartadi Tanuwijaya dan jajaran pengurus memiliki kepedulian tinggi kepada masyarakat. 

0 komentar:

Posting Komentar