Sabtu, 02 September 2023

Luasa & Nyaman Naik KA Jayabaya dari Stasiun Pasar Turi ke Stasiun Cirebon Kejaksan


Banyak pilihan kereta api jurusan Stasiun Pasar Turi ke Stasiun Cirebon, mulai dari kelas eksekutif, bisnis hingga ekonomi.

Kali ini sengaja memilih KA Jayabaya dari Stasiun Pasar Turi ke Stasiun Cirebon Kejaksan. KA Jayabaya merupakan layanan kereta api penumpang kelas eksekutif dan ekonomi plus dengan relasi Pasar Senen–Malang di lintas timur Jawa via Surabaya Pasarturi–Bangil yang dioperasikan oleh Kereta Api Indonesia (KAI).

Adapun lintasan yang dilalui Pasar Senen - Bekasi - Karawang - Cikampek - Haurgeulis - Jatibarang - Cirebon - Tegal - Pemalang - Pekalongan - Weleri - Semarang Poncol - Ngrombo - Randublatung - Cepu - Bojonegoro - Babat - Lamongan - Surabaya Pasar Turi - Surabaya Gubeng - Sidoarjo - Bangil - Lawang - Malang.


Waktu tempuh 7 jam 38 menit. Tiket kelas ekonomi mulai Rp 290.000 hingga Rp 370.000. Sedangkan kelas eksekutif mulai Rp390.000 hingga Rp580.000. Kedua kelas yang berbeda cukup nyaman. 

Untuk pemesanan tiket melalui online di aplikasi KAI. Jam berangkat dari Stasiun Pasar Turi pukul 14.50 WIB dan sampai di Stasiun Cirebon Kejaksan pukul 22.28 WIB.

Transportasi online mudah di Cirebon. Penginapan persis depan stasiun Cirebon yakni Hotel Setia, Griya Andon, dan Hotel OYO 1568 Stasiun Cirebon Guest House.

"Kami memilih menginap di Hotel OYO tak jauh dari stasiun tinggal berjalan kaki saja. Harga menginap semalam hanya 90k dengan fasilitas kamar mandi dalam, kamar ber-AC," ujar Ahmad warga Surabaya.

Sarapan pagi di depan Stasiun Cirebon juga banyak dan harganya murah. Tak hanya warung kecil, tapi juga ada Empal Gentong Mang Darma. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar