Jumat, 17 November 2023

Lions Goes To School Ajak Pelajar SD Peduli Lingkungan Hidup


Lions Clubs International Distrik 307 B2 Indonesia menggelar kegiatan 'Lions Goes To School', dengan mengunjungi sekolah di Surabaya dan Kabupaten Mojokerto, pada 14 Oktober 2023 kemarin.

Lions Vivi dari LCS Srikandi selaku Project Officer 'Lions Goes To School', mengatakan kegiatan ini untuk menjalin kerja sama dengan pihak sekolah. Serta mengajak anak didik peduli lingkungan dengan belajar menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan MoU antara Lions Club dan pihak sekolah berkaitan dengan menjaga serta melestarikan lingkungan hidup yang disponsori oleh Puspita Dewi Prijadi selaku Ketua Komite Pelestarian Lingkungan Hidup juga Presiden Direktur PT Matahari Sakti.

Pihak Lions Club menyerahkan 2 Dropbox, 8 tempat sampah 4 warna untuk memilah sampah, @4 warna persekolah, 300 paket makan siang dan 300 botol air mineral, 200 botol eco enzyme dan 300 eco bag sebagai pengganti tas kresek.    

Hadir dalam kegiatan; KW IV Edward B Atmadjie, KW V Anna Flo, KW VI Jenny Lie, GST DC Maria, JST Anam, President Lions Club Mojokerto Majapahit Rini Mujiati, President LCS Surya Yusuf Gunawan, President LCS Srikandi Lie Sia beserta para member lainnya.                       

Lions Eddy Lie menyampaikan 
rata-rata 0,7 kg sampah yang disumbangkan orang per hari. Ia berharap masyarakat bisa merubah cara berpikir dengan memilah sampah organik warna hijau, yakni daun, sisa makanan, dan kulit buah untuk dijadikan kompos.  

Sampah non organik warna kuning yaitu plastik. Sampah residu warna abu-abu yaitu yaitu sampah beracun baterai, mikrofon, wireless, lampu bolam, remote rusak dan lainnya.

"Sampah berdampak pada perubahan iklim. Saat kemarau, udara terasa sangat panas. Kami ingin mengajarkan kepada anak-anak masalah lingkungan hidup," ujar Eddy Lie Ketua Komite Lingkungan Hidup Multi District Lions Internasional.  

Endang Susmi mewakili SDN Tanjungsari mengucapkan terima kasih atas kerjasama di bidang lingkungan hidup yang mengajarkan anak anak untuk selalu hidup sehat dan bersih.
                     
Setelah itu rombongan Lions Club melanjutkan perjalanan ke SDN Manduro 2 Kabupaten Mojokerto. 
Sesampai di sekolah tersebut, pihak Lions Club juga melakukan kerjasama bidang lingkungan hidup. 

Achmad Saichudin selaku Kepala Sekolah SDN Manduro 2 menerima rombongan Lions Club, sekaligus menandatangani MoU dengan Lions Club. 

0 komentar:

Posting Komentar