Selasa, 12 Desember 2023

Kemeriahan Festival Pop Singer Mandarin Piala Wali Kota Surabaya 2023


Meriah gelaran Malam Grand Final Pop Singer Mandarin memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya ke-11 tahun 2023, diikuti 207 peserta yang datang dari seluruh penjuru tanah air. 

Festival bertajuk 'keberagaman itu Indah' digelar di Sibec ITC, mulai pukul 7 malam hingga selesai, Minggu 10 Desember 2023. Festival Pop Singer Mandarin ini digelar selama 3 hari (8 - 10 Desember 2023).

Acara diawali dengan seluruh hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin Indah Kurnia.

Selanjutnya, ribuan tamu undangan menyaksikan satu demi satu para finalis yang tampil apik malam itu dan dinilai langsung oleh para juri yang datang dari Kota Surabaya dan Jakarta.

Turut hadir perwakilan negara sahabat yakni Konjen RRT, Jepang, Australia, Belanda, perwakilan perbankan, OJK, perwakilan Forkopimda Kota Surabaya dan perwakilan pemerintah Provinsi Jatim, tokoh masyarakat, para pengusaha, perwakilan perkumpulan dan sebagainya.

Indah Kurnia selaku Ketua Koordinator menyampaikan Festival Pop Singer Mandarin Piala Wali Kota Surabaya mulai diadakan pertamakali tahun 2008 di Sibec ITC hingga sekarang. Kemudian vakum 4 tahun, karena pandemi Covid-19.

Indah Kurnia lantas mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara hingga sukses.

Licen salah satu panitia berharap Pop Singer Mandarin terus diadakan hingga anak cucu.

Demikian pula Ivan Arista yang bertindak sebagai pembawa acara juga mengakui bahwa Festival Pop Singer Mandarin Piala Wali Kota Surabaya ini paling fair dalam penilaian pemenangnya.

Sementara itu, Wali Kota Eri Cahyadi memuji kesolidan panitia penyelenggara. Eri Cahyadi mengatakan Festival Pop Singer Mandarin Piala Wali Kota ini akan menjadi kalender tahunan untuk menyambut Hari Jadi Kota Surabaya.

"Siapapun walikotanya nanti akan menjalankan Festival Pop Singer Mandarin ini," tegas Eri.

"Pop Singer Mandarin ini menunjukkan Surabaya sebagai kota terbuka dan penuh rasa toleransi dengan beragam agama dan suku masyarakatnya. Bahkan peringatan Natal Nasional ini akan diselenggarakan di Kota Surabaya, karena keberagaman itu indah," imbuh Eri Cahyadi.

Eri pun berharap Festival Pop Singer Mandarin Piala Wali Kota dengan peserta yang beragam akan membawa perubahan Kota Surabaya dan memupuk rasa persaudaraan. "Hanya satu NKRI harga mati," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, melalui tayangan video, Presiden Direktur Maspion Group Alim Markus mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Festival Pop Singer Mandarin Piala Wali Kota Surabaya yang menjadi wadah prestasi anak bangsa di bidang tarik suara.

Puspita Dewi Prijadi Presiden Direktur PT Matahari Sakti salah satu sponsor acara, mengungkapkan pihaknya mendukung Festival Pop Singer Mandarin untuk mengasah talenta dan hobi masyarakat di bidang menyanyi.

Adapun kategori lomba adalah; kelompok di bawah 25 tahun, 25 tahun ke atas sebelum 50 tahun, pria wanita 50 tahun ke atas, duet 50 tahun ke atas ke bawah. Seluruh pemenang mendapatkan Tropi Wali Kota Surabaya dan uang tunai.

Kategori Remaja ada 10 pemenang, yakni; juara 1diraih Nina (Surabaya), juara 2 Cia Wen (Jakarta), dan juara 3 Jeannette (Surabaya).

Kategori Solo Dewasa, ada 10 pemenang, juara 1 Nico (Surabaya), juara 2 Sofie (Pontianak), dan juara 3 Rudianto (Malang)

Kategori Senior Wanita juga ada 10 pemenang, juara 1: Licien (Jombang), juara 2 Hiu (Jakarta), dan juara 3 Ariesa (Bandung)

Kategori Senior Pria ada 10 pemenang, juara 1 Grisnata (Solo), juara 2 Roi (Semarang) dan juara 3 Che Hong (Jombang).

Kategori Duet Junior ada 6 pemenang, juara 1 Nico - Nina (Surabaya), juara 2 Tommy - Vita (Semarang), dan juara 3 Widun - Odivia (Surabaya)

Kategori Duet Senior ada 6 pemenang, juara 1 Gris - Arista (Bandung - Solo), juara 2 Bayu - Tan Ling (Sidoarjo - Surabaya) dan Juara 3 Hardi - Wulan (Jakarta - Bandung).

Wali Kota Surabaya menyerahkan langsung hadiah kepada para pemenang dan turut memberikan masukan penilaian ajang ini.

Acara ini disponsori oleh Maspion Group, PT Matahari Sakti, Garam Cap Kapal, Melodia, Bank Jatim, OJK, dan lain lain.

0 komentar:

Posting Komentar