Senin, 18 Desember 2023

Sepakat Kerjasama Grand Heaven Surabaya dan DPD Majelis Buddhayana Indonesia Jatim Terkait Pelayanan Kedukaan Umat


Pengurus DPD Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Jawa Timur melakukan kunjungan ke Rumah Duka Grand Heaven Surabaya, tepat pukul 10 siang, Sabtu (16/12/23).

Selain untuk melihat seluruh fasilitas Rumah Duka Grand Heaven Surabaya, jajaran MBI Jatim juga menandatangani MoU kerja sama dengan managemen Rumah Duka Grand Heaven Surabaya. 

Penandatanganan MoU kerjasama, dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah MBI Jatim Dr Tosin SH,. MH, dengan GM PT. Surya Pelangi Ferry, selaku pengelola Rumah Duka Grand Heaven Surabaya. 

Penandatanganan disaksikan langsung oleh Dewan Pengawas MBI Jawa Timur Totok Sudarto dan pimpinan Grand Heaven Surabaya Tung Tung. 

Pada kesempatan itu, Dr Tosin mengucapkan terima kasih kepada jajaran managemen Rumah Duka Grand Heaven Surabaya.

"Hari ini, kami dari MBI Jawa Timur berkunjung  untuk melihat seluruh fasilitas kedukaan di Rumah Duka Grand Heaven Surabaya. Sekaligus menandatangani kerjasama, untuk pelayanan kedukaan bagi umat Budha di Jawa Timur, khususnya Surabaya, selama 3 tahun ke depan," terangnya. 

Tosin menambahkan, selain ada harga khusus bagi umat Budha dibawah naungan MBI. Grand Heaven Surabaya juga memberikan donasi berupa pelayanan kedukaan secars gratis atau bebas biaya, bagi umat Budha yang tidak mampu. 

"Semoga kerja sama ini bisa berjalan dengan baik. Dan pelayanan kedukaan untuk umat Budha sesuai dengan paket-paket yang diinginkan, serta bisa terlayani dengan baik. Juga kedua belah pihak mendapatkan manfaat dari kerjasama ini," imbuhnya. 

Sementara itu, pimpinan Grand Heaven Surabaya Tung Tung mengucapkan rasa syukur dan gembira, karena bisa melakukan kerjasama kedukaan dengan MBI Jawa Timur. 

"Ini melengkapi kerjasama kedukaan kami dengan berbagai organisasi keagamaan di Jawa Timur, khususnya Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Karena sebelumnya, kami juga sudah melakukan penandatanganan kerjasama dengan organisasi agama Khonghucu, TITD, Katolik dan Kristen," ujarnya. 

Dia menambahkan, terakhir pihaknya melakukan kerjasama dengan BAMAG Surabaya, yang menaungi sekitar 800 gereja di Surabaya. 

"Hari ini kami sangat bersyukur dengan adanya kunjungan, sekaligus penandatanganan kerjasama dengan MBI. Jawa Timur. Sehingga menutup tahun 2023, lengkap sudah kerjasama kedukaan dengan semua organisasi keagamaan di Surabaya," ungkapnya. 

Tung Tung berharap, sesuai dengan tagline rumah duka Grand Heaven, yakni We Care for Your Love One. Ke depannya pihaknya tetap dapat melayani sepenuh hati. 

"Semoga kami tetap dapat memberikan  pelayanan kedukaan terbaik, bagi warga Jawa Timur, khususnya Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Dan semua kerjasama dengan berbagai pihak, dapat berjalan dengan baik," pungkasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Dewan Pengawas MBI Jawa Timur Totok Sudarto menyambut baik proses kerjasama antara MBI Jawa Timur dan rumah duka Grand Heaven Surabaya.

"Keberadaan rumah duka Grand Heaven Surabaya, dapat menjadi alternatif pelayanan kedukaan bagi umat Budha di Jawa Timur, khususnya Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik," ujarnya. 

"Saya sangat gembira, karena hari ini MBI Jawa Timur melakukan kerjasama dengan rumah duka Grand Heaven. Karena sebagai manusia, suatu saat nanti kita pasti membutuhkan pelayanan kedukaan. Terkhusus bagi umat tidak mampu, yang mendapatkan pelayanan kedukaan secara gratis bebas biaya, tanpa proses yang ribet dari Grand Heaven. Terima kasih," ungkapnya. 

Setelah proses penandatanganan MoU, seluruh rombongan MBI Jawa Timur diajak manajemen rumah duka Grand Heaven, untuk melihat seluruh fasilitas. 

Diantaranya; ruang duka, tempat istirahat bagi keluarga yang berduka, toko galeri yang menjual seluruh perlengkapan kedukaan dengan harga terjangkau, ruang pembersihan dan rias jenasah, ruang krematorium, ruang penyimpanan abu, ruang galeri peti mati, dan lain sebagainya. 

0 komentar:

Posting Komentar