Kamis, 11 Januari 2024

Kesempurnaan Rasa Kopi Ditawarkan Haujek Kopitiam Crown Prince Hotel Surabaya


Kesempurnaan rasa kopi berasal dari rasa pahit di dalamnya. Barista sang penyaji kopi pun akan tahu resepnya. Sebagaimana yang diungkap Maulana Irvan Barista Haujek Kopitiam.

Haujek Kopitiam yang berada di Crown Prince Hotel Surabaya yang baru saja dilaunching ini menawarkan ngopi asyik sembari ngobrol bersama kawan maupun relasi ditambah menu suguhan lain. 

Haujek Kopitiam Crown Prince Hotel, tepatnya di Jl. Basuki Rahmat No. 123 - 127 Surabaya dengan tempat yang sangat nyaman berada di lobby hotel. Tentunya tidak hanya untuk tamu hotel, tapi juga masyarakat pecinta kuliner bisa menikmati kopi dan menu lain dengan harga terjangkau.



Yudi Setiawan GM Crown Prince Hotel menyampaikan pertama kalinya Kopitiam berada di dalam hotel, karena pihaknya terus berupaya dan berinovasi mendatangkan pelanggan.

"Selain itu, supaya image hotel semakin ke depan akan semakin berkembang, bukan hanya sekedar tamu check-in check out saja. Tapi juga menjadi segala macam kegiatan, seperti tempat santai dan tempat nongkrong, karena segmen dari komunitas-komunitas itu sangat potensial," ujarnya. 

Masih penjelasan Yudi, bahwa tema Kopitiam adalah sajian kopi, namun kedepannya akan ada penambahan menu yang lagi trending serta disukai market.

Yudi Setiawan, Maulana & menu Haujek Kopitiam 

Haujek Kopitiam buka dari jam 10 siang, hingga pukul 10 malam. Selain kopi yang disuguhkan ada menu lain yakni noodle dan toast. Berikut menunya;

Kopi O (Coffee & Sugar) 25K, Kopi Gu Yu/butter coffee (Coffee & Butter) 25K, Kopi C (Coffee, Sugar, and Evaporated Milk) 25K, Kopi Ka Koi Nrg (Coffee & Egg) 25K, dan Kopi Peng (Coffee, Ice, Condensed Milk) 25K.

Noodle tom yum (Spin-Tingly sour Spicy & steaming with fragrant aromatics) 49K, Laksa singapore (Spicy soup stock the color to or of a flaming sunset, flavored with coconut milk and dried shrimp dust) 49K.

Kaya Toast 35K, Berry Toast 35K, Choco Toast 35K, Buttercup Toast 45K, dan Cheese Toast 25K.

Sementara itu, Maulana Irvan Barista Haujek Kopitiam Crown Prince Hotel memberikan tips ngopi sehat. 

"Kopinya sebaiknya tanpa campuran seperti black coffee, americano, dan espreso. Sehari sekali saja untuk memperkuat jantung. Kalau anak muda suka manis pilih Spanish Latte atau Coffee Latte," imbuhnya.

Untuk Haujek Kopitiam menggunakan kopi asli Indonesia yang blend berasa agak asam dan pahit, terang Maulana.

Pada kesempatan itu, Maulana juga mendemonstrasikan cara membuat Kopi C campuran kopi, gula dan susu. Awalnya air mendidih dituang di atas kopi kemudian disaring lalu ditarik beberapa kali, agar berasa kopinya.

"Haujek Kopitiam berarti kedai kopi yang enak. Masyarakat Indonesia paling suka minum kopi manis, berbeda dengan orang luar yang lebih suka kopi hitam tanpa gula dan meminumnya di pagi hari," pungkas Maulana yang pernah bekerja di Timur Tengah ini. 

0 komentar:

Posting Komentar