Selasa, 09 Januari 2024

Unimaxx Photography Community Luncurkan Buku Unity to The Maxx 2 pada Perayaan HUT ke-8


Meriah perayaan hari jadi ke-8 Unimaxx Photography Community yang digelar di De Bun Kafe Jl. Biliton No. 51 Surabaya, dengan dihadiri puluhan membernya.

Perayaan dengan beragam acara menarik ini dilaksanakan mulai pukul 4 sore hingga jam 9 malam, pada Sabtu 16 Desember 2023.

Denny D’Colo Ketua Unimaxx Photography Community menyampaikan hari jadi Unimaxx ke 8 sekaligus dilakukan peluncuran buku ‘Unity to The Maxx 2’ dan penandatanganan kerjasama MoU dengan Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI), Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya (PMTS) dan Surabaya Art Society (SAS).

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Denny D’Colo mewakili Unimaxx Photography Community, H. A Nurawi Ketua YHMCHI, Ivan Arista Ketua Muda Mudi PMTS dan Rasmono Sudarjo Ketua SAS.

Masih keterangan Denny D’Colo, kerjasama ini untuk berbagi dengan anak anak berkebutuhan khusus yang memiliki talenta seni. “Semoga kesepakatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” harap Denny.

Pada kesempatan itu, H. Nurawi mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan dengan Unimaxx Photography Community dan Surabaya Art Society.

“Kami yang menggagas kerja sama ini untuk memberikan pendampingan dan pelatihan di bidang fotografi, lukis dan menari kepada para disabilitas. Kami berharap para disabilitas bisa percaya diri tampil di masyarakat,” ungkap Nurawi.

Rasmono Sudarjo menyampaikan pihaknya memberi ruang kepada anak anak disabilitas, maupun remaja dan lansia untuk bergabung dalam SAS yang memiliki kegiatan pameran maupun menjual karya seni.

Demikian pula Ivan Arista menjelaskan bagi muda mudi Tionghoa yang ingin bergabung dengan PMTS bisa melihat di Instagram @mudamudi.pmts.

Dalam acara itu juga digelar talk show menarik yang dibawakan Eric Ireng dengan moderator Indrawati. Eric menjabarkan tentang pengalamannya “Meliput dan Memotret di Medan Peperangan”.

Talk show kedua dibawakan oleh Soedjianto Gunawan dengan tema Strobist Military Photography.

Acara dimeriahkan dengan permainan game berhadiah. Juga memotret bersama dengan obyek Toys Military. Pemutaran video kegiatan Unimaxx serta ucapan selamat dari para member.

Seluruh member pun dengan suka cita menyanyikan lagu Unimaxx dengan lirik,… Happy ya ya ya, happy ye ye ye, saya senang gabung di Unimaxx, setara sejuta karsa, semangat berkarya, happy happy hore happy…

Sepanjang acara dipandu oleh MC Djoko Septian dan Sandra Sasmita. Elekton oleh Hartono dan penyanyi Oko.

Semua pendukung acara mendapatkan penghargaan sertifikat ucapan terima kasih dari panitia, di antaranya Jamu Iboe, Maybank, Meratus Fujifilm, Sepatu Trekkers, De Bun, Doss Camera & Gadget, Koko Cici Jatim, PMTS, SAS, Fotoku Digital, Victory Photo & Video Equipment, Sinar Bahagia, Plaza Kamera, Apollo, dan S Prue Mobstar.

Juga dibagikan buku Unimaxx to The Maxx 2 kepada seluruh member. Buku yang dicetak mewah tersebut berisi karya apik para member yang telah dikurasi. Serta penjabaran sejarah berdirinya Unimaxx Photography Community.

Lia Merliani Bendahara Unimaxx Photography Community mengucapkan terima kasih kepada seluruh member dan sponsor, hingga terselenggaranya acara, maupun dicetaknya buku kedua Unity to The Max.

Adapun Panitia Acara di antaranya; Denny D’Colo, Rasmono Sudarjo, Ghani Gozali, Soedjianto Gunawan, Go Dewi Sonanta, Ayda Sulianti, Lia Merliani, dan Fifiani Ng. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar