Kamis, 14 Maret 2024

ATTI Meriahkan Peringatan See Jit YM. Kongco Hok Tik Tjing Sien & HUT ke-145 TITD Hok Swie Bio Bojonegoro


Asosiasi Tianxia Taiji Quan Indonesia (ATTI) di bawah pimpinan Adi Setiago, turut memeriahkan peringatan See Jit YM. Kongco Hok Tik Tjing Sien dan HUT ke-145 TITD Hok Swie Bio Bojonegoro, pada 10 dan 11 Maret 2024.

ATTI perform pada "Malam Kesenian" dari rangkaian acara tersebut, 10 Maret 2024. Laoshi Adi Setiago pun turut tampil membawakan sebuah lagu mengiringi jurus Chen Shi San 24 yang diperagakan oleh anggota ATTI.

Pada kesempatan itu, Adi Setiago mengucapkan selamat memperingati See Jit YM. Kongco Hok Tik Tjing Sien dan Hari Jadi ke-145 TITD Hok Swie Bio. "Sukses selalu," kata Adi Setiago.

Masih penjelasan Laoshi Adi Setiago dalam acara itu, ATTI tampil membawakan Taijiquan 24 jurus dan Taijiquan 42 jurus tangan kosong oleh DPS Eng An Kiong Malang. Tianxia Taijiquan 32 jurus, Chen Shi San 24 (Kipas), dan Taijiquan Jian 42 (Pedang) oleh DPP Surabaya. Taijiquan 8 jurus dan Taijiquan 9 jurus oleh DPS Hiap Tian Kiong Mojosari.

Perlu diketahui, Laoshi Adi Setiago penulis buku "Pelatih Tai Ji Quan Yang Handal", juga pencipta Tian Xia Taiji Quan 9 Jurus ini telah membawa serta mempopulerkan ATTI di berbagai acara di banyak tempat. 

Laoshi Adi Setiago memperkenalkan Taijiquan agar diminati maupun dipelajari masyarakat karena menyehatkan tubuh, tanpa memandang suku, ras dan agama. 

Laoshi Adi Setiago berharap materi Taiji Quan disebarkan dengan baik, sehingga dirasakan manfaatnya. Juga adanya pelatih-pelatih yang handal untuk menyebarkan ke seluruh Indonesia.

Acara malam itu dimeriahkan pula oleh Barongsai, Tarian Kipas, lagu, dan lain lain. Turut hadir Ketua TITD Hok Swie Bio Bojonegoro Hariyanto Prayitno, para pengurus, Wakil Ketua DPRD Bojonegoro Hj. Mitro'atin SPd, Forkopimda Bojonegoro, dan lainnya.

Wakil Ketua Kelenteng yang juga Ketua Panitia Hadi Sugiarto (Tjan Kang Siong) mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan pengurus TITD luar kota. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada ATTI, dan semua pihak pengisi acara, para donatur, simpatisan, umat serta panitia. 

Hadi Sugiarto lantas menjelaskan seluruh rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan pada hari pertama, yakni donor darah bersama PMI Bojonegoro. Kemudian malam kesenian. "Puncak acara adalah hari Senin (11/3/24), selain pertunjukan barongsai juga digelar sembahyang bersama," jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Bojonegoro Hj. Mitro'atin SPd dalam sambutannya berharap kegiatan yang diselenggarakan TITD Hok Swie Bio bermanfaat dan membawa berkah bagi masyarakat. 

"TITD Hok Swie Bio sudah menunjukkan harmonisasi dengan agama lain. Kelenteng ini satu satunya yang pada saat bulan Ramadhan memberikan takjil buka puasa kepada umat Islam," ujarnya.

TITD Hok Swie Bio, tepatnya berada di Jl. Jaksa Agung Suprapto No.125, Kabupaten Bojonegoro, aktif menyelenggarakan berbagai acara keagamaan dan kemasyarakatan. 

Kelenteng Hok Swie Bio Bojonegoro mempunyai arti tempat ibadah yang baik dan bisa mendatangkan rejeki ini, didirikan pada tahun 1879.

Keberadaan Kelenteng Hok Swie Bio dan aktivitasnya memberi nilai positif bagi masyarakat setempat, dan mendorong kerukunan antar umat beragama. 

0 komentar:

Posting Komentar