Sabtu, 16 Maret 2024

Baksos Ramadhan Pembagian 1000 Paket Sembako dan Zakat Uang Tunai di Masjid Cheng Hoo Surabaya


Para pengusaha yang tergabung dalam Yayasan Bhakti Persatuan, Perkumpulan Pengusaha Tionghoa Indonesia (PERPIT) Jatim, Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya, bekerja sama dengan Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia dan PITI Jatim menggelar Bakti Sosial Ramadhan 1445 H.

Kegiatan pembagian sembako dan zakat uang tunai berlangsung di halaman Masjid Cheng Hoo Surabaya, tepat pukul 3 sore, Jumat 15 Maret 2024. 

Para pengusaha membagikan satu kardus paket sembako berisi: beras, gula pasir, minyak goreng, Kopi Kapal Api, Garam Cap Kapal, sabun mandi Cap Tawon, Kerupuk Finna, dan snack. Juga paket Wings berisi; kecap, mie, kopi dan teh. 




Juga dibagikan uang tunai kepada seluruh dhuafa dan anak yatim dari Hj. Siti Fatimah Sukri putri dari Alm. H. Sukri Adnan.

Sutoto Yakobus mewakili Hermawan Santoso Ketua Yayasan Bhakti Persatuan, menyampaikan bahwa dalam Ramadhan tahun ini dibagikan 10.000 paket sembako untuk warga pra sejahtera dan anak yatim piatu.

"Saat ini di halaman Masjid Cheng Hoo Surabaya, kami membagikan 1000 paket sembako untuk warga pra sejahtera dan anak yatim dari Kecamatan Genteng. Pembagian paket sembako juga dilakukan di PWNU, PW Muhammadiyah, dan lain lain," jelas Sutoto Yakobus didampingi pengurus Budhi Tanuwijaya, Sutrisno Alim, Pek Sugiarto Pangestu Ketua Yayasan Adi Jasa, dan Khalid Huang.

Ketua YHMCHI yang juga Ketua Koordinator PMTS, H. Abdullah Nurawi, menambahkan bahwa dalam kegiatan ini selain dibagikan paket sembako juga diberikan zakat berupa uang tunai  dari Hj. Siti Fatimah Sukri.

"Pemberian sembako dalam bulan Ramadhan untuk dhuafa dan anak yatim dilakukan rutin oleh Yayasan Bhakti Persatuan, Perkumpulan Pengusaha Tionghoa Indonesia (PERPIT) Jatim, dan Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya. Kegiatan ini sudah berlangsung puluhan tahun bekerja sama dengan YHMCHI dan PITI Jatim," jelasnya.




Hj. Siti Fatimah Sukri bersama suami Khalid Huang mengaku bersyukur kegiatan pembagian sembako serta zakat uang tunai berlangsung tertib, aman, dan cepat.

Camat Genteng M. Aries Hilmi mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha. Ia meminta warga penerima bantuan mendoakan para pengusaha ini agar diberikan kelancaran usaha dan sehat selalu.

Demikian pula Ustadz Hariyono Ong bersama warga penerima bantuan berdoa bersama untuk para pengusaha yang murah hati ini.

Rini salah satu warga mengucapkan terima kasih atas pemberian sembako. "Di saat sembako mahal, kami mendapatkan bantuan. Terimakasih," ucapnya. 

Kegiatan ini dikoordinasi oleh Humas PITI Surabaya Oei Tjing Yen bersama Ustadz Hasan Basri, Muda Mudi PMTS dan tim. 

0 komentar:

Posting Komentar