Jumat, 26 April 2024

Pengukuhan Sasana ATTI Nusantara Kanjuruhan di Kabupaten Malang


Sesuai komitmen para pengurus dan anggota Asosiasi Tianxia Taiji Quan Indonesia (ATTI) yang terus mengembangkan serta mempopulerkan olahraga Taiji Quan di tanah air.

Hal ini dibuktikan dengan dikukuhkannya Sasana ATTI Nusantara Kanjuruhan Kabupaten Malang. Acara pengukuhan dilaksanakan tepat pukul 9 pagi, digelar di Pendopo Kecamatan Kepanjeng, Jl. Kawi No. 50, Kabupaten Malang, pada 23 April 2024.

Adi Setiago Ketua Umum ATTI mengucapkan selamat dan sukses kepada para pengurus DPS Sasana ATTI Nusantara Kanjuruhan. 




Laoshi Adi Setiago mengungkapkan rasa senang serta bersyukur bisa bertemu dan berkumpul dalam acara pengukuhan. 

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus Sasana ATTI Nusantara Kanjuruhan. Saya berharap bisa menjalankan tugas dan kewajiban sebagai DPS, sehingga dapat memberi manfaat untuk masyarakat sekitarnya mengikuti olahraga Taiji Quan," ujar Adi Setiago.

Lebih lanjut, Adi Setiago mengatakan bahwa Taiji Quan lebih sulit dari olahraga lain. Namun sesuatu yang sulit bisa diatasi, sangatlah membanggakan. 

"Olahraga Taiji Quan membina mental dan manfaatnya luar biasa, bisa dimainkan anak anak hingga usia lanjut. Olahraga ini tak hanya mengolah fisik, tapi juga pernafasan dan gerakan yang bisa disinkronkan," terangnya.

Jani Ketua ATTI DPC Kab. Malang meminta pengurus Sasana Nusantara Kanjuruhan turut memasyarakatkan ATTI di Malang. 

Ang Hong Giok Ketua DPC ATTI Kota Malang, menjelaskan bahwa Taiji adalah senam yang cocok dilakukan hingga usia tua.

"Gerakan Taiji berpadu dengan bumi, langit, alam yang menyehatkan tubuh kita. Pengurus dan anggota Nusantara Kanjuruhan yang sudah mendirikan sasana ATTI jangan mencampuri dengan gerakan lain. Murni Taiji, karena ada gerakan metabolisme kita bisa lancar, semua organ dalam tubuh akan sehat hingga tua," pungkasnya.

Ang Hong Giok menekankan yang terpenting bagi tubuh adalah sehat sampai tua. Ia berharap ATTI bisa berkembang di seluruh wilayah Malang, khususnya. 

"Terimakasih kepada seluruh hadirin yang mengikuti pengukuhan Sasana Nusantara Kanjuruhan," ucapnya mengakhiri sambutan.

Demikian pula, Moh. Amin, S. Pd., M.M Sekcam Kepanjen mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan ATTI yang positif bagi kesehatan masyarakat. 

Ia lantas meminta pengurus Sasana Nusantara Kanjuruhan mempopulerkan dan mensosialisasikan ATTI kepada warga. 

"Dengan berkumpulnya di ATTI semoga selalu sehat dan bahagia di dunia. Karena kegiatan berkumpul, bersilaturahmi dengan banyak teman, saling sharing, menambah wawasan, menyelesaikan masalah, berolahraga Taiji, secara psikologis memperpanjang usia dan kesehatan," ujarnya.

"Jika masyarakat sehat, akan berkontribusi terhadap peningkatan perekonomian. Jika keluarga sakit berdampak pada perekonomian, sehingga menjadi miskin. Jaminan sosial tidak semuanya bisa mengcover biaya rumah sakit. Semoga ATTI semakin berkembang, bertambah besar dan banyak anggotanya," tandasnya.

Sementara itu, perwakilan Dispora Malang berharap pengurus ATTI bisa bekerja sama dengan pemerintah setempat dan KORMI untuk menyelenggarakan olahraga kemasyarakatan.

Selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng syukuran disaksikan hadirin para pengurus, anggota dan perwakilan pemerintahan setempat.

Pada acara itu juga dilakukan latihan bersama Jurus Ba Duan Jin, TJQ 8 dan TX TJQ 9. 

Untuk perform dilakukan DPS Nusantara Kanjuruhan dengan memperagakan TJQ 8. 

Gabungan DPC ATTI Kota dan Kab. Malang memainkan Jurus TX TJQ 9. Sedangkan DPP ATTI mempertunjukkan Jurus Chen Shi San 24 dan TX TJQ 53. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar