Sabtu, 23 April 2022

Baksos Ramadan, PT Matahari Sakti Bagi 600 Bingkisan Lebaran untuk Anak Yatim dan Dhuafa di Masjid Cheng Hoo Surabaya



Setiap bulan Ramadan menjadi kegiatan rutin bagi PT Matahari Sakti membagikan sembako dan angpou untuk kaum dhuafa. Kegiatan tersebut melibatkan Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia, PITI Jatim dan PITI Surabaya.

Pada tahun ini, PT Matahari Sakti membagikan 600 paket sembako dan angpou untuk 300 warga dhuafa, dan 300 anak yatim menerima bingkisan peralatan sekolah dan angpou.

Pembagian dilakukan langsung oleh Presiden Direktur PT Matahari Sakti Puspita Dewi Prijadi bersama panitia di halaman Masjid Cheng Hoo Surabaya, tepat pukul 3 sore, (21/4/22).

Selain itu, PT Matahari Sakti juga menyerahkan donasi dan zakat fitrah yang diterima oleh H. Abdullah Nurawi Ketua Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia didampingi Ustad Hariyono Ong Takmir Masjid Cheng Hoo Surabaya, Ustad Liem Fuk San, dan Oei Tjing Yen Humas PITI Surabaya.

Puspita Dewi Prijadi mengatakan kegiatan baksos yang dilakukan PT Matahari Sakti dengan YHMCHI sudah sering bahkan setiap tahun untuk warga dhuafa dan anak yatim. 



"Terima kasih atas fasilitas yang diberikan pengurus Masjid Cheng Hoo dengan tempat yang luas dan nyaman untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Sehat selalu untuk semuanya juga pengurus di sini. Semoga menjadi berkat bagi sesama, apalagi pandemi seperti ini," ujar Puspita Dewi Prijadi.

H. Abdullah Nurawi Ketua YHMCHI mengucapkan terima kasih kepada Ibu Puspita Dewi Prijadi selaku pemilik PT Matahari Sakti yang selalu hadir berbagi untuk anak yatim dan dhuafa di Masjid Cheng Hoo Surabaya. Juga memberikan zakat fitrah. "Kegiatan ini sangat membantu sekali di bulan Ramadan di tengah harga bahan pokok naik," ujar H. Abdullah Nurawi.

Pada akhir acara dibagikan angpou, makan minum berbuka puasa, paket sembako berupa; beras 3kg mie 5 bks mie instan, kecap, susu 1 kaleng, dan 1 kaos MS untuk warga dhuafa. 

Sedangkan anak yatim menerima makan minum berbuka puasa, angpou, paket bingkisan alat tulis berupa; 1 tas, 3 buku tulis, pinsil, penggaris, tempat pinsil, snack, susu, serta 1 kaos anak MS.





Kegiatan menerapkan Prokes dimana penerima bantuan duduk berjarak. Kemudian dengan tertib, mereka menukarkan kupon pengambilan bantuan kepada panitia.

Dalam pembagian paket bingkisan dan angpou dari PT Matahari Sakti, dibagi 2 sesi; yakni pukul 1 siang sebanyak 300 penerima dhuafa dan anak yatim. Dilanjutkan pukul 3 sore, dibagi kembali 300 paket bingkisan dan angpou diterima warga dhuafa dan anak yatim piatu. 

Ustad Hasan Basri Liem Fuk San menutup acara dengan doa. Ia meminta para penerima bantuan turut mendoakan keluarga besar PT Matahari Sakti diberi limpahan rejeki dan selalu dalam lindungan Tuhan.

Mistiyah salah satu penerima bantuan sembako mengucapkan terima kasih kepada PT Matahari Sakti. "Sehari-hari saya berjualan di warung kecil. Bantuan ini sangat berarti bagi kami sekeluarga. Terima kasih," ujarnya.

PT Matahari Sakti adalah perusahaan nasional memproduksi pakan udang, pakan ikan dan ped food, melalui Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan banyak bantuan untuk masyarakat di berbagai di antaranya; pendidikan, kesehatan maupun lingkungan. Seperti rutin menggelar donor darah, pemberian bea siswa, pemeriksaan kesehatan gratis, sunatan massal, pembagian sembako, dan sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar