Sabtu, 04 Juni 2022

Little Sun School Rayakan Tradisi Bakcangan Serentak Bersama 3 Negara Secara Online



Para pelajar SMP Little Sun School didukung Indonesia Zhuhai Association merayakan Duanwu Jie atau Festival Peh Cun atau Bakcangan secara online bersama China, Jepang, dan Inggris. 

Kegiatan menarik tersebut diselenggarakan di ruang terbuka Little Sun School, mulai pukul 4 sore hingga jam 6 petang, 3 Juni 2022.





Anak anak pun antusias melihat langsung kegiatan perayaan bakcangan di 3 negara tersebut, seperti membuat bakcang dan minum teh bersama. 

Kegiatan yang disiarkan secara live, murid Little Sun School juga praktek langsung membuat bakcang dengan para guru. Mulai dari menyiapkan daun, mengisi beras ketan dan daging, lalu membungkus kemudian menalinya.

Chandra Wurianto Woo 胡建章 Ketua Indonesia Zhuhai Association yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Cahya Hati Ibu 慈爱基金会 pemilik Little Sun School 小太阳三语学校 menjelaskan bahwa Little Sun School sengaja dipilih untuk mewakili Indonesia dalam acara tersebut. 

"Kami memang menjalin hubungan persahabatan yang baik dengan Kota Zhuhai, China," jelas Chandra Wurianto Woo.

Linda Chandriani 张玲玲 Direktur Little Sun School mengatakan kegiatan bakcangan 4 negara ini sangat berarti, karena anak anak  generasi muda jarang mengetahui arti dan sejarah bakcang. 

"Mereka tahunya hanya membeli bakcang dan dimakan. Tapi di sini, mereka diajak membuat bakcang yang ternyata agak susah dan mengerti arti sejarahnya," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan pengurus Rasmono Sudarjo, Anies Rungkat, Tjokro Pontjoharyo, dan para guru.

0 komentar:

Posting Komentar