Minggu, 24 Juli 2022

Koarmada II Bersama Persos Hwa Ind Gelar Vaksinasi Massal di Grand City Mall


Kembali Persos Hwa Ind bersama Koarmada II dan Grand City Mall Surabaya menggelar vaksinasi massal booster Sinovac dan Pfizer, vaksin Sinovac 1 dan 2 untuk usia 6 sampai 11 tahun, serta vaksin Sinovac 2 untuk 18 tahun ke atas, dengan KTP NKRI.

Kegiatan diselenggarakan selama 2 hari yakni 23 - 24 Juli 2022, di Multifunction Room Lt 1, Grand City Mall Surabaya. Setiap harinya diberikan 1000 kuota yang diantusiasi masyarakat. Kegiatan dimulai pukul 3 sore dan berakhir pukul 7 malam.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Koarmada II Kolonel Laut (K) dr.Hendra Widjajanto, SpKK mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal saat ini diutamakan yang booster, selain untuk anak dan usia 18 tahun ke atas. 




"Saat ini sudah ada varian baru Covid-19 Omicron BA.4, BA.5 dan BA.2.75 yang disebut Centaurus. Dengan vaksinasi lengkap 1, 2, booster dan menerapkan Prokes, diharapkan masyarakat bisa terlindungi," jelas dr.Hendra Widjajanto.

Kegiatan ini diselenggarakan Koarmada II berkerjasama dengan Persos Hwa Ind, Grand City Mall, Radio Suara Surabaya, dan Wings Peduli untuk membantu percepatan vaksinasi di masyarakat, kata dr.Hendra Widjajanto. 

Vaksinasi Massal akan diadakan kembali, karena kebutuhan masyarakat akan vaksin booster sangat tinggi selain sebagai syarat pelaku perjalanan, pengunjung pusat perbelanjaan dan tempat wisata, imbuh dr.Hendra Widjajanto. 

"Persos Hwa Ind dan Koarmada II berkerja sama menyelenggarakan vaksinasi massal sudah kelima kali ini," terang dr.Hendra Widjajanto.

Merry Tanhart Ketua Persos Hwa Ind mengatakan penderita Covid-19 mulai naik dan diantisipasi dengan vaksinasi. 50 persen banyak orang yang belum vaksin.

"Kalau sudah vaksin, paling tidak lebih aman jika terkena Covid sakitnya tidak terlalu parah. Apalagi sekarang banyak orang sudah mulai masuk kantor. Oleh karenanya, kami sangat mendukung kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan Koarmada II," jelas Merry Tanhart didampingi Silvia Swie Lan selaku Bendahara

Menariknya, banyak anak bersama orangtuanya mengikuti kegiatan vaksinasi massal. Beberapa anak nampak ketakutan saat tenaga kesehatan dari Koarmada II akan menyutik vaksin. 

Namun para dokter mampu menenangkan anak anak sehingga mereka tidak menangis. Sebanyak 50 nakes Koarmada II yang diterjunkan melaksanakan vaksinasi massal. 

0 komentar:

Posting Komentar