Kamis, 14 Juli 2022

Seminar & Pelatihan Tian Xia Taiji Quan 9 Jurus Narasumber Adi Setiago Pembina ADYTI Pusat



Seminar dan Pelatihan Tian Xia Taiji Quan 9 Jurus diselenggarakan Asosiasi Dong Yue Taiji Quan Indonesia (ADYTI) 印尼 东岳太极拳协会 Jatim, Tian Xia Taiji Quan Indonesia dan Duta Taiji Indonesia dengan narasumber Adi Setiago selaku Pembina ADYTI Pusat. 

Kegiatan dimulai pukul 7 pagi dan berakhir jam 5 sore, di DS Bistro G Walk Citraland Surabaya, pada 9 Juli 2022.

Adi Setiago menjelaskan Tian Xia Taiji Quan 9 Jurus yang dikembangkannya disesuaikan untuk masyarakat Indonesia. 

"Masyarakat banyak yang belum mengenal Taiji Quan oleh karenanya saya membuat gerakan yang lebih simpel tapi gagah, sehingga mengubah image Taiji Quan yang diidentikkan dengan olahraga para lansia. Padahal Taiji Quan itu gagah, penuh semangat dan konsentrasi," tegas Adi Setiago yang dalam seminar tak hanya mengajar secara praktek tapi juga penjelasan teori Taiji Quan. 

Taiji Quan adalah ilmu bela diri, namun bukan untuk fighting tapi dimainkan dengan semangat, rileks, tenang dan berimajinasi, sehingga tidak mudah pikun, imbuh Adi Setiago.

"Semoga jurus ini bisa berkembang dan diterima masyarakat," harap Laoshi Adi Setiago pengarang buku 'Pelatih Tai Ji Quan Yang Handal'.

Adi Setiago 吴天成 menginformasikan bahwa seminar sebetulnya hanya diselenggarakan sekali, namun animo pecinta Taiji Quan begitu besar, akhirnya digelar 3 kali yakni pada 9 Juli 2022, 17 Juli 2022, dan 30 Juli 2022 di DS Bistro.

Frengky Gani selaku ketua panitia mengatakan selama ini Taiji dikenal untuk lanjut usia, namun Laoshi Adi Setiago memperjelas bahwa Taiji harus dipelajari sejak muda untuk membentuk struktur tubuh yang baik dan kelenturan, sehingga dapat beraktivitas hingga tua.

Ang Meliana Adikoesoemo 翁梅丽 Ketua ADYTI Jatim mendukung kegiatan seminar dan pelatihan dengan narasumber Adi Setiago. Ia berharap peserta semakin mengerti dan mencintai Taiji Quan. Semoga acara ini memberi manfaat bagi semua," harap Ang Meliana.

Zainuddin mewakili Toni Liono founder Duta Taiji Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Laoshi Adi Setiago sebagai narasumber. "Tian Xia Taiji Quan 9 Jurus ini sangat bermanfaat tidak sekedar mengetahui tapi memahami betul jurus yang dikarang Laoshi Adi Setiago," ujar Zainuddin.

Tresye Pangkiey pemilik DS Bristo mengaku sangat menyukai olahraga Taiji Quan dan berlatih setiap Sabtu. "Olahraga ini sangat bermanfaat, biar saya sudah berusia 64 tahun tapi bersyukur terhindar dari sakit tulang. Masyarakat yang belum mengenal Taiji bisa ikut," ajak Tresye Pangkiey.

Dalam acara, Adi Setiago menyerahkan bingkisan kepada Ang Meliana, Zainuddin, dan Tresye Pangkiey. Seluruh peserta mendapatkan sertifikat juga bingkisan dari para sponsor. Adi Setiago dan Frenky Gani mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor pendukung dan peserta.

0 komentar:

Posting Komentar