Sabtu, 06 Agustus 2022

Genap Berusia 35 Tahun PORPI DPC Surabaya Siap Berprestasi Menuju FORNAS ke-7 di Bandung 2023



Hari jadi ke-35 tahun PORPI DPC Surabaya merayakan secara meriah bersama ratusan anggota di Gedung Wanita Candra Kencana, tepat pukul 7 malam, 5 Agustus 2022. 

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti seluruh hadirin. Kemudian sambutan-sambutan. Dilanjutkan dengan lelang buku Pelatih Taiji Quan Yang Handal karangan Adi Setiago Pembina ADYTI Pusat. Hasil dari lelang buku disumbangkan seluruhnya untuk kas PORPI (Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia) Surabaya.

Selanjutnya, acara memotong tumpeng dan kue ulang tahun dilakukan oleh Iis Hendro Gunawan Penasihat PORPI Surabaya. Malam itu juga bertepatan hari ulang tahun Go Tjong Ping selaku inisiator kegiatan.

https://youtu.be/Zf6q-llO9bk

Pihak panitia juga memberikan donasi untuk dua panti asuhan. Selama acara berlangsung dimeriahkan oleh hiburan lagu, line dance, tarian, Taiji Kontemporer, penampilan Tian Xia Taiji Quan 9 Jurus, dan Tian Xia Taiji Quan 53 Jurus.

Hartantro Ketua DPC PORPI Surabaya mengatakan HUT Ke-35 PORPI DPC Surabaya mengambil tema "PORPI DPC Surabaya Siap Berprestasi Menuju FORNAS ke-7 di Bandung 2023". 

"Karena pada FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) IV di Palembang mendapat juara tingkat nasional. Diharapkan FORNAS di Bandung tahun 2023 sama mendapat juara satu," tutur Hartantro.

Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) kota Surabaya Ir. Muhammad Sunar mengucapkan selamat ulang tahun ke 35 PORPI Surabaya.

"PORPI Surabaya menyumbangkan 2 emas 1 perunggu pada FORNAS kemarin, ini sesuatu bagi kami. PORPI adalah induk olahraga KORMI," ucap M. Sunar.

PORPI berdiri sejak 1987, di Jatim baru terbentuk 14 kota/kabupaten terang Go Tjong Ping anggota DPRD Jatim.

Hartantro, M. Sunar, Go Tjong Ping, Adi Setiago, Agatha Ratnasari 


Go Tjong Ping berniat turut membantu terbentuknya PORPI di 38 kota/kabupaten di Jatim. Ia pun meminta bila ada kegiatan di daerah, 2 atau 3 grup pimpinan Hartantro maupun grup pimpinan Adi Setiago memperkenalkan Taiji Quan atau senam PORPI ini.

"Harapan saya, kalau sudah terbentuk seluruhnya (PORPI di 38 kota/kabupaten di Jatim), kita akan mengadakan ulang tahun dengan mengundang 3 ribu orang. Senam PORPI ini sangat baik dan bagus bagi lansia dengan gerakan ringan tapi sangat bermanfaat. Semoga sukses dan jaya PORPI Surabaya," ucap Go Tjong Ping yang juga pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) sekaligus pemerhati sosial.

Adi Setiago Pembina ADYTI Pusat mengungkapkan dirinya diundang untuk memeriahkan acara. "Saya menyumbang penampilan Tian Xia Taiji Quan 9 Jurus, Tian Xia Taiji Quan 53 Jurus. Saya juga melelang buku karangan saya yang hasilnya disumbangkan untuk PORPI Surabaya. Semoga PORPI Surabaya semakin maju, sukses, dan bertujuan mulia menyehatkan masyarakat Indonesia."

Agatha Ratnasari Anggota DPRD Jatim mengucapkan dirgahayu PORPI DPC Surabaya ke-35 tahun. "Semoga semakin maju, dan bersinar. Semakin banyak anggotanya di Kota Surabaya, karena olahraga PORPI sangat penting untuk menjaga stamina dan kesehatan." 

0 komentar:

Posting Komentar