Kamis, 18 Agustus 2022

Peringati HUT RI ke-77, Perkumpulan Umat Tao Indonesia Peduli Gelar Donor Darah



Perkumpulan Umat Tao Indonesia (PUTI) Peduli menggelar donor darah didukung oleh Gusdurian Peduli dan PMI Kota Surabaya, tepat pada tanggal 17 Agustus 2022.

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini, dimulai pukul 9 pagi dan berakhir jam 2 siang, diselenggarakan di Gedung Taokwan Maha Tao Thay Qing Gong, Jl. Dukuh Kupang Barat I no 21, Surabaya.

Leonardi Lau, S.H 刘家光 Ketua Umum PUTI Pusat (印尼道教协会) mengatakan kegiatan donor darah pertamakalinya diselengarakan, namun antusias masyarakat sangat tinggi. 

"Kami menargetkan donor darah untuk 100 peserta ternyata melebihi target. Hal ini sangat positif dan kami akan menyelenggarakan kembali," ujar Leonardi Lau.



Masih keterangan Leonardi Lau, bahwa kegiatan donor darah dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Indonesia, sekaligus membantu pengadaan stok darah di PMI yang disalurkan kepada masyarakat.

"Kami berharap agar masyarakat selalu peduli dengan donor darah, karena sebagai perbuatan mulia membantu orang lain yang membutuhkan darah," imbuh Leonardi di sela acara.

Dalam kegiatan ini PUTI memberikan kepada para pendonor yang lolos 1 paket sembako berupa; 5 kg beras, 1 kg gula dan 1 liter minyak goreng.

Adi (36 thn) salah satu pendonor mengucapkan terima kasih kepada panitia karena mendapat paket sembako. "Saya sudah donor keempat kalinya," ujar Adi pegawai swasta.

Demikian pula dengan Octavianus (44 thn) karyawan swasta yang sudah melakukan donor darah sebanyak 57 kali. "Donor darah bagi saya sangat penting karena menyehatkan tubuh," ujarnya.





Sementara itu Presidium Gusdurian Jatim Yuska Harimurti mengapresiasi baksos donor darah yang diselenggarakan PUTI.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Umat Tao yang menyelenggarakan donor darah sekaligus berbagi dalam mengisi peringatan 17 Agustus dengan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Semoga terus berlanjut. Kegiatan ini saling interaksi sehingga masyarakat bisa mengenal Umat Tao," jelas Yuska. 

0 komentar:

Posting Komentar