Senin, 29 Agustus 2022

Peringati HUT RI ke-77, Yayasan Harapan Tama Harmonis Surabaya Club & PMI Gelar 1000 Donor Darah Kemerdekaan



Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Yayasan Harapan Tama bersama PMI Kota Surabaya, PMI Kota Malang, Harmonis Surabaya Club menggelar baksos 1000 Donor Darah Kemerdekaan, di BG Junction Surabaya, 28 Agustus 2022.

Acara dibuka langsung oleh Hermawan Santoso Ketua Yayasan Harapan Tama yang menjelaskan bahwa kegiatan selain memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia juga membantu stok darah di PMI.

Indah Kurnia Anggota DPR RI Komisi XI mengapresiasi kegiatan mulia yang diselenggarakan Yayasan Harapan Tama dan PMI karena setetes darah menyelamatkan nyawa orang lain.

Totok Sudarto selaku Dewan Kehormatan PMI Kota Surabaya dan Penggerak Donor Darah Suka Rela berharap kegiatan yang diselenggarakan Hermawan Santoso terus berlanjut, mengingat kebutuhan darah sangat tinggi di masyarakat.

Pada kesempatan itu, Hermawan Santoso turut mendonorkan darahnya. Bos PT Susanti Megah ini mengaku rutin mendonorkan darahnya tak hanya untuk kemanusiaan tapi juga kesehatan.

Demikian pula dengan Indah Kurnia yang juga turut mendonorkan darahnya. Indah mengatakan sejak tahun 2008 telah menggelar kegiatan donor darah bersama Totok Sudarto hingga kini. 





"Saya mendirikan posko untuk menyelenggarakan kegiatan donor darah bersama Pak Totok Sudarto Penggerak Donor Darah Suka Rela," ucapnya.

Wishnu Aji Prabowo Ketua Astindo DPD Jatim juga melakukan donor darah yang menurutnya penting. Wishnu mengajak kawula muda menjadikan donor darah sebagai gaya hidup.

Para pendonor yang lolos mendapatkan sembako dan produk dari sponsor diantaranya Garam Cap Kapal, Indomie, Kopi Kapal Api, Kacang Dua Kelinci, Serena, Seira, Masker Vio 99, Bumbu Dapur Kepik Merah, Finna, Rex, dan Kokola.

Budi Agus warga Surabaya mengaku mengikuti donor darah sebanyak 130 kali. Budi mengaku tubuhnya makin sehat dengan darah yang diamalkan. 

Putera juga rutin melakukan donor darah. "Donor darah sekarang ke 26 kali saya lakukan. Dengan berdonor, darah kita semakin sehat," ucapnya.

Hadir dalam kegiatan pengurus yayasan Budhi Tanuwijaya, Djunaidi, Dwi Ken Hendrawanto, H. Abdullah Nurawi Ketua Koordinator Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya, Budiman Wahyudi, Wishnu Aji Prabowo Ketua Astindo DPD Jatim, Kepala Sekolah SMK ABI milik Yayasan Harapan Tama dan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar