Senin, 24 Oktober 2022

Rasmono Sudarjo Gelar Pameran Perjuangan Sambut Hari Pahlawan 10 November di Hallo Surabaya Kertajaya


Ketua Surabaya Art Society, Rasmono Sudarjo menggelar pameran tunggal dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November. Pameran mulai tanggal 21 Oktober 2022, di Hallo Surabaya Kertajaya, 

Rasmono Sudarjo mengatakan tema dari pameran tunggalnya kali ini adalah tentang Surabaya Heritage, Surabaya Juang dan Surabaya Indah.

"Surabaya Juang untuk menyambut Hari Pahlawan 10 November antara lain seperti lukisan ini yang menggambarkan pertempuran di depan Gedung Siola, dimana tentara Inggris ingin menjajah Indonesia lagi, akhirnya mendapat perlawanan dari warga Surabaya yang dikenal dengan perjuangan arek arek Suroboyo," jelas Rasmono Sudarjo sembari memasang lukisan di teras lantai 2 Hallo Surabaya Kertajaya.





Sebanyak 10 lukisan berukuran 40x60 cm yang dipamerkan. Rasmono Sudarjo mengaku mempersiapkan pameran kurang lebih setengah tahunan.

Sengaja Rasmono Sudarjo tidak membuat lukisan berukuran besar. "Kali ini saya tidak membuat besar supaya terjangkau dan misalnya ada wisatawan mancanegara mereka bisa membeli dan langsung dibawa pulang," ujarnya.

Rasmono berharap adanya pameran ini untuk mempromosikan Surabaya dengan bangunan kuno jaman dulu atau heritage.

"Dalam lukisan selain bangunan kuno, saya tambah dengan kendaraan kuno, orang jualan jamu gendong, soto yang dipikul dan sate. Saya ingin mengembalikan nuansa lama supaya generasi tua bisa bernostalgia dengan Surabaya lama.  Dan generasi muda bisa tahu suarabaya di masa lalu," ungkapnya.

Denny D'Colo  Ketua Unimaxx Photo Community mengucapkan selamat dan sukses untuk pameran tunggal Rasmono Sudarjo. 

Rasmono juga menyerahkan salah satu lukisan kepada Budi HS ownner Hallo Surabaya. 

0 komentar:

Posting Komentar