Jumat, 04 November 2022

Pangdam V Brawijaya Hadiri HUT LCS Shining ke-9



Lions Club Surabaya Shining genap berusia 9 tahun yang dirayakan secara meriah oleh seluruh member dan tamu undangan, di Ballroom Grand City Convex Surabaya lantai 4, pada malam, 3 November 2022.

Sepanjang acara '9th Anniversary Lions Club Surabaya Shining' bertema 'Shining The World Together' ini dimeriahkan dengan tampilan seluruh member baik menyanyi, menari, fashion show dan sebagainya, namun tak lupa berbagi. 

Acara malam itu dibuka dengan doa dipimpin Liem Hermin Pujiastuti. Kemudian parade anggota LCS Shining. Selanjutnya, para Past President LCS Shining memimpin sulang bersama. Dilanjutkan dengan Presiden LCS Shining memotong kue ultah disaksikan seluruh hadirin

LCS Shining memberikan donasi kepada 10 panti asuhan di Surabaya. Yakni; Panti Asuhan Ada Hari Esok, 
Panti Asuhan & Panti Jompo Bhakti Luhur, Panti Asuhan Panditarama, 
Panti Asuhan Second Chance,  Yayasan Majma’al Bahrain, Panti Asuhan Baitul Hijrah, Sekolah Indriasana IV,  Yayasan Buddhayana Dharmawira Center, Sekolah Pelita Permai dan Panti Asuhan Santa Yulia.

LCS Shining juga memberikan penghargaan kepada seluruh sponsor yang telah menyukseskan acara.




Lianawati Tjokrohartono selaku Project Officer mengatakan LCS Shining selama 9 tahun berkiprah sangat luar biasa. Jika dikilas balik, selesai merayakan malam ulang tahun, esok pagi seluruh member melakukan bakti sosial di Liponsos (Lingkungan Pondok Sosial) untuk membagikan ribuan bantuan peduli kasih. 

"Member LCS Shining beranggotakan kebanyakan business women, namun tetap mau berbagi kepada sesama dan orang yang membutuhkan," ujar Lianawati Tjokrohartono Charter President FY 2013 - 2014 & Club Director.

Janna Suseno President LCS Shining FY 2022-2023 menyampaikan LCS Shining yang baru berusia 9 tahun namun telah menerima beberapa penghargaan baik dari distrik maupun internasional, dalam pelayanan dan pengabdiannya kepada masyarakat.

"Saat ini jumlah member LCS Shining 230 orang. Semakin bertambah anggota, maka akan banyak tangan kasih yang selalu siap dalam mmeberikan pelayanan kemanusiaan," pungkas Janna Suseno yang berharap LCS Shining makin solid, kompak dan jaya selalu.

F.X. Teguh Kinarto Vice District Governor memuji peran LCS Shining selama 9 tahun telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Teguh Kinarto juga mengapresiasi baksos donor darah yang diselenggarakan LCS Shining selama 2 hari dan mendapatkan 3000 kantong darah lebih. 

"Kegiatan donor darah tersebut dikerjakan sendiri oleh member LCS Shining dengan meluangkan waktu, tenaga dan didukung sarana prasarana," ungkap Teguh Kinarto.

Toni Suparman District Governor mengapresiasi dedikasi pendiri LCS Shining Bambang Harsono Suhartono dan Lianawati Tjokrohartono.

"LCS Shining telah tumbuh menjadi Club yang besar, bahkan di Lions Clubs International District 307 B2 dengan member selalu bertambah. Kegiatan sosial dan penggalangan dana yang terus dilakukan LCS Shining. Semoga terus berkembang membantu masyarakat yang membutuhkan," harap Toni Suparman.

Felix Hady Marthadiantara selaku Council Chairperson menceritakan perjuangan pendirian LCS Shining hingga besar seperti sekarang. 

Acara dinner malam, diakhiri dengan pemberian door prize.

Puspita Dewi Prijadi salah satu member mengucapkan selamat HUT ke-9 LCS Shining. 

"Perayaan HUT LCS Shining ke-9 dihadiri member dari berbagai wilayah di tanah air, juga tamu undangan dan pejabat. Semoga LCS Shining makin berkarya dan membantu sesama," ucap Puspita Dewi Prijadi yang juga Presiden Direktur PT Matahari Sakti.

Erlin Darmayanti mewakili Grand City Mall juga mengucapkan selamat HUT Shining ke-9. "Grand City Mall Surabaya selalu mendukung kegiatan sosial LCS Shining yang sangat bermanfaat bagi masyarakat," tutur Erlin Darmayanti.

Hadir dalam kegiatan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, anggota DPRD Jatim Go Tjong Ping, Yordan M Bataragoa, dan pejabat lain, perwakilan Lions Club dari Yogyakarta, Solo, Malang, Tuban dan sebagainya. 

Sebelum acara dimulai, seluruh tamu undangan melakukan swab yang dilakukan tim medis. Seluruh hadirin juga mendapatkan goodybag. 

Lions Club Surabaya Shining berdiri pada tanggal 10 Oktober 2013 
dengan Charter President/Founder Lianawati Tjokrohartono. 

LCS  Shining memiliki memberi berjiwa sosial tinggi, meluangkan waktu, materi, dan tenaga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Meski usianya masih sangat muda jika dibandingkan club-club lainnya, LCS Shining tetap berkiprah, eksis dalam kegiatan-kegiatan sosial yang 
bermanfaat bagi masyarakat.

Adapun kegiatan baksos yang telah diselenggarakan LCS Shining adalah; 14 Januari 2022, Baksos relieving the hunger LC Surabaya SHINING & LC Kediri KILISUCI Pembagian sembako, makanan kering dan Masker di Panti Asuhan Santo  Yoseph Kediri.

Pada 22 Januari 2022, Baksos Lingkungan Hidup Tebar 7.000 Benih Ikan Nila di Dosem Jemursari Surabaya.

3 Maret 2022, Baksos Relieving The Hunger YLMI Program "NABUNG DI DINDING" yaitu dengan membagikan nasi bungkus kepada orang yang membutuhkan di Jalan Serayu 15 Surabaya.

27 - 29 Maret 2022, Lions Club Surabaya Shining mengadakan 
MEDICAL CHECK UP bekerja sama dengan Lab Pacar Surabaya dengan 1.777 Peserta.

14 April 2022, Lions Club Surabaya Shining mengadakan BAKSOS 
CHILHOOD CANCER/KANKER ANAK yang dilaksanakan di Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia.

10 Juli 2022, Lions Club Surabaya Shining mengadakan bakti sosial di Panti Asuhan Rehabilitasi Cacat dan Kusta ST Damian Binongko Labuhan Bajo.

19 - 21 Juli 22, Lions Club Surabaya Shining mengadakan MEDICAL CHECK UP yang bekerja sama dengan Lab Pacar Surabaya.

31 Juli 2022, Joint Activity Bakti Sosial Environtment/Lingkungan Hidup dengan penanaman pohon bakau di mangrove Surabaya. 

18 September 2022, Lions Club Surabaya Shining Joint Activity 
bersama wilayah 4,5,6 Bakti Sosial Vision/Penglihatan dengan 
 memberikan kacamata baca , Pengobatan dan Terapi Dalong 
Gratis yang dilaksanakan di Malang

26 September 2022, Lions Club Surabaya Shining Joint Activity 
Bersama Wilayah 4 5 6 mengadakan Bakti Sosial Relieving The Hunger dengan membagikan makanan gratis senilai 250 Bungkus yang diberikan di Juwono.

3 Oktober 2022, Lions Club Surabaya Shining Joint Activity Bersama Wilayah 4, 5, 6 mengadakan pemeriksaan KB, Vaksinasi dan Donor Darah Gratis sekaligus merayakan 77th HUT TNI yang dilaksanakan di Lapangan Brawijaya.  

0 komentar:

Posting Komentar