Senin, 13 Februari 2023

Meriah, Paguyuban Warga Samarinda Jatim Gelar Perayaan Imlek 2574 & Cap Go Meh


Paguyuban Warga Samarinda Jatim menggelar perayaan Imlek 2574 & Cap Go Meh dengan meriah di Restoran Tristar Surabaya, pada Minggu, 12 Februari 2023. Dihadiri 400 warga Samarinda dari berbagai kota di Jatim. 

Sepanjang acara dipandu oleh MC: Eddy Djahari dan Anies Rungkat. Menampilkan atraksi barongsai, lagu lagu dibawakan secara solo, duet, dan grup. Juga tari-tarian yang dibawakan warga Samarinda.





Chandra Wurianto Woo Ketua Paguyuban Warga Samarinda Jatim mengungkapkan bahwa seluruh warga Samarinda di Jatim hadir, seperti dari Kota Malang, Jember, bahkan Banyuwangi.

"Mereka sengaja hadir di sini untuk merayakan Imlek dan Cap Go Meh bersama dalam kerukunan dan rasa kangen. Maklum hampir 3 tahun tidak mengadakan pertemuan, karena pandemi Covid-19," terang Chandra Wurianto Woo.

Perayaan Imlek dan Cap Go Meh sebagai ajang temu kangen baik bagi mereka yang lama tak bertemu atau tidak pernah bertemu sama sekali, ungkap Chandra Wurianto Woo.

Masih keterangan Chandra Wurianto Woo, bahwa warga Samarinda ini lama tinggal di Jatim, ada yang datang ke Surabaya sejak 30, 50 tahun lalu, bahkan ada yang baru datang.

"Mereka di Surabaya ada yang meneruskan pendidikan, ada pula yang bekerja dan berkeluarga," imbuhnya.

Perayaan Imlek dan Cap Go Meh sangat berkesan, karena kekompakan dan ikatan persaudaraan warga Samarinda di Jatim sangatlah tinggi.

"Saya berharap acara ini bisa diselenggarakan kembali pada tahun depan. Bahkan setiap tahun rutin seperti dulu," harap Chandra Wurianto Woo. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar