Kamis, 23 Februari 2023

Pelantikan Adyti DPS Twin Tower Tekad Memasyarakatkan Olahraga Taichi Disaksikan Ratusan Anggota


Sangat meriah pelaksanaan pelantikan Adyti DPS Twin Tower, digelar di Sasana Duta Taichi Indonesia, Jalan Kalisari Surabaya, tepat pukul 6 pagi, 22 Februari 2023. 

Hadir dalam acara para pejabat Adyti Jatim, Duta Taichi Indonesia, Ketua KORMI Jatim Hudiono dan 200 pengurus maupun anggota dari sasana di Surabaya.





Acara pagi dibuka dengan olahraga bersama. Dilanjutkan dengan pelantikan Sasana Twin Tower yang diketuai Rudy Irsan. Sebelumnya, seluruh hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Adyti dan Hymne Adyti.

Surat pengangkatan pengurus dibacakan oleh Eddy Susanto Ketua DPC Adyti Surabaya. Selanjutnya, Erlin Darmayanti Ketua DPD Adyti Jatim menyerahkan bendera kepada Rudy Irsan Ketua Sasana Twin Tower.

Rudy Irsan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Adyti Jatim, Duta Taichi Indonesia dan hadirin yang memberi dukungan luar biasa kepada Sasana Twin Tower. 


"Saya memiliki misi memasyarakatkan olehraga melalui Taichi. Semoga dengan berolahraga, semuanya sehat," ujarnya Rudy Irsan.

Erlin Darmayanti dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Sasana Adyti Twin Tower. 

"DPS Twin Tower yang sudah terkenal punya nama dan massa yang banyak. Dan sekarang, sudah bergabung dalam DPD Adyti Jatim. Saya yakin Taichi Quan akan disebar luaskan, sampai ke pelosok-pelosok Indonesia, dan berguna bagi kesehatan serta kebugaran masyarakat," ucap Erlin Darmayanti.

Erlin berharap Adyti dan Sasana Twin Tower bersatu membina seluruh anggota Taichi Quan dengan jiwa olahragawan yang sportif, saling bahu membahu serta kekeluargaan dengan kesatuan.


Juga siap memberi tempat dan pelatih yang handal bagi seluruh anggotanya, sehingga tercapai visi misi bersama, yaitu menyehatkan dan mempersatukan bangsa melaui senam paket Adyti yang baik dan benar, tanpa membedakan suku, agama, ras dan antar golongan.

Pada kesempatan itu, Erlin juga menjelaskan panjang lebar sejarah Adyti singkatan dari Asosiasi Dong Yue Taichi Quan Indonesia yang didirikan mendiang Ibu Tjandra Herawati Widjaja, pada tanggal 8 Juni 2010 atau 13 tahun yang lalu.

"Adyti sudah berhimpun di Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FOMI) atau Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI)," ujarnya.

Sejak tahun 2004 sebelum mendiang Ibu Tjandra mendirikan ADYTI, beliau sudah mengharumkan nama bangsa dengan berulangkali membawa atlit-atlit Taiji Indonesia mengikuti perlombaan tingkat Internasional. Seperti ke Tiongkok, Korea, Hongkong, Taiwan, Singapore, dan lain lain. 

"Karena jasa beliau, pemerintah Indonesia menganugerahi piagam penghargaan Adimanggalya Krida RI, pada tahun 2008, tepatnya pada perayaan HAORNAS, Hari Olahraga Nasional) oleh Presiden RI ke-6 Bapak Susilo Bambang Yudoyono melalui MENPORA," terang Erlin.

Saat ini Adyti telah mempunyai 11 cabang di Indonesia, yakni; DPD Provinsi Bali, Bangka Belitung
DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimanatan Timur, Kepulauan Riau, dan Sumatera Selatan.

Pidato selanjutnya disampaikan oleh H. Rahmat Tanumihardja Ketua DPD Duta Taichi Indonesia mewakili Toni Liono Founder Duta Taichi Indonesia yang berhalangan hadir, yang mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara pelantikan dengan sukses dihadiri 200 lebih olahragawan. 

"Kehadiran semuanya menjadi semangat bagi Adyti Sasana Twin Tower," ujarnya.

Teguh Kinarto selaku Ketua Dewan Pembina Duta Taichi Indonesia mengungkapkan perlunya tokoh-tokoh komunitas yang sering mengajak mengundang melakukan kegiatan bersama.

Teguh pun berpesan kepada Rudy Irsan agar makin bersemangat, berkontribusi, berpartisipasi dan berbuat baik untuk mengembangkan sasananya.

Teguh juga mengakui jika dirinya rutin melakukan olahraga Taichi, Ling Tien Kung, renang dan sebagainya demi kebugaran tubuh. 

"Penting melakukan olah fisik untuk kelenturan dan kebugaran tubuh," ujar Teguh Kinarto yang meminta masyarakat rajin berolahraga, karena kesehatan adalah utama.

Ketua KORMI Jatim Hudiono mengapresiasi pelantikan pengurus Adyti DPS Twin Tower di Sasana Duta Taichi Indonesia yang diantusiasi ratusan peserta.

Hudiono yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Timur ini meminta memanfaatkan fasilitas olahraga milik negara dengan kapasitas besar, di berbagai kota di Jatim, sebagai sarana olahraga bersama. Seperti di Jember, Ngawi, Malang dan sebagainya.

"Kita dorong dan tingkatkan pariwisata melalui kebugaran dan kesehatan. Hari ini luar biasa sekali dibawah pengaruh Adyti dan Duta Taichi Indonesia," pujinya.

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata mata. Dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Erlin Darmayanti diberikan kepada Rudy Irsan. Doa dipimpin KH Zainuddin Husni Ketua DPW Duta Taichi Indonesia.

Seluruh peserta pun mendapatkan makanan dan minuman sehat dari panitia. Acara penuh guyub ditutup dengan foto bersama seluruh hadirin. 

0 komentar:

Posting Komentar