Sabtu, 04 Maret 2023

Jumat Berkah di Masjid Cheng Hoo Surabaya Bagikan Ratusan Sego Rongewu, Minuman Sehat dan Terapi Gratis Longevitology


Setiap hari Jumat di Masjid Cheng Hoo menggelar pembagian Sego Rongewu atau aneka menu nasi dengan berinfaq Rp2000 saja, lantas para jamaah mendapatkan satu kupon untuk ditukar satu jenis makanan.

Beragam menu yang disajikan yang bisa dipilih, mulai dari soto ayam, gado gado, pangsit mie ayam, penyetan ikan dan sebagainya.

Adapun, Infaq Rp2000 yang diberikan jamaah, nantinya untuk kegiatan Jumat Berkah berikutnya.





Pada Jumat Berkah ini (3/3/23), salah satu donatur membagikan gratis minuman sehat Isotok untuk para jamaah setelah sholat Jumat.

Budiman Wahyudi mewakili donatur pemberi minuman sehat mengucapkan terima kasih kepada pengurus Masjid Cheng Hoo Surabaya.

"Kami sengaja membagikan minuman Isotok yang enak, segar dan menyehatkan di Masjid Cheng Hoo Surabaya. Pembagian ini untuk kedua kalinya. Bulan kemarin 500 cup dan sekarang juga 500 cup.
Semoga minuman Isotok makin dikenal masyarakat," ucap Budiman Wahyudi owner Felia Tour & Travel.

Johan Widjaja owner Isotok berharap jamaah Masjid Cheng Hoo makin meningkat imunnya setelah minum Isotok.

H. Abdullah Nurawi Ketua Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) mengucapkan terima kasih atas pemberian minuman sehat Isotok kepada para jamaah. 

"Minuman Isotok sangat cocok diminum pas siang hari, sehingga makin sehat. Insyaallah di bulan Ramadhan, kembali dibagikan minuman sehat untuk jamaah yang berpuasa," ucap Nurawi.

Masih penjelasan Nurawi, bahwa setiap hari Jumat memang banyak produk yang dibagikan kepada jamaah secara gratis, salah satunya Isotok. "Produk tersebut untuk disosialisasikan kepada masyarakat," terangnya.

Nurawi menginformasikan bahwa bulan Ramadhan 1444 H, kegiatan yang digelar YHMCHI dan PITI Jatim di Masjid Cheng Hoo di antaranya; membagikan takjil buka puasa. Baksos potong rambut diikuti 500 anak yatim-piatu dan dhuafa. Juga santunan dan pembagian sembako untuk anak yatim piatu dan dhuafa.

"Puasa Minggu pertama diadakan, sholat subuh berjamaah, kemudian sahur pagi," jelas Nurawi.

Terkait Jumat Berkah, kegiatan ini telah berlangsung 3 bulan, terang Nurawi. Setelah sholat Jumat, jamaah dapat makan siang di Masjid Cheng Hoo Surabaya dengan beragam menu.

"Kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan pengurus Masjid Cheng Hoo kepada jamaah," imbuhnya.

Haryanto Satriyo Ketua PITI Jatim mengimbau kepada jamaah agar menjaga kesehatan dalam menjalani ibadah puasa sebulan penuh pada Ramadhan, sebentar lagi.

"Persiapkan diri secara mental dan fisik agar ibadah kita lebih khusyuk, lebih baik dan Istiqomah, sehingga beribadah maksimal di bulan puasa," tutur Ketua PITI Jatim ini.

Haryanto Satriyo juga meminta seluruh pengurus PITI di daerah aktif menyediakan takjil, buka puasa bersama, sholat subuh berjamaah dan menggelar pengajian.

Indah Kurnia Anggota DPR RI Komisi XI yang hadir di Masjid Cheng Hoo mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa sebentar lagi bagi masyarakat muslim.

Indah Kurnia mengaku mendukung seluruh kegiatan yang diselenggarakan pengurus Masjid Cheng Hoo Surabaya. 

"Banyak kegiatan yang bisa diikuti warga Surabaya dan sekitarnya, di Masjid Cheng Hoo yang legendaris ini. Saya doakan di bulan Ramadhan, kita bisa melakukan hal hal positif untuk warga sekitarnya sehingga Indonesia maju dan beradab," harap Indah Kurnia.

Siang itu, baik jamaah maupun masyarakat mengikuti terapi gratis yang diselenggarakan Longevitology, di halaman Masjid Cheng Hoo. 

Indah Kurnia pun turut merasakan sentuhan terapi yang dilakukan terapis dari Perkumpulan Longevitology. 

Demikian pula Sherly mengaku merasakan tubuhnya sehat setelah diterapi dua kali. "Sekarang saya ikut terapi ketiga kalinya, karena terasa semakin fit di badan," ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan Ustad Hasan Basri Ketua Pelaksanaan YHMCHI, H. Dewan Pembina YHMCHI; Ma'mun Hasan, H.Abdurrahman Djoko Widjaja, Edwin Suryalaksana, Sekretaris PITI Surabaya Oei Tjing Yen, Takmir Masjid Cheng Hoo Ustad Haryono Ong, Ongko Digdojo Ketua Perkumpulan Longevitology, Licen, dan lain lain. 

0 komentar:

Posting Komentar