Senin, 10 April 2023

Ramadan 2023, RS Regency Johor Bahru Gelar Santunan Anak Yatim di Masjid Cheng Hoo & Seminar Kesehatan



Menjelang buka puasa, RS Regency Johor Bahru Malaysia 立康医院 bekerja sama dengan Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) dan PITI Surabaya melaksanakan kegiatan baksos Ramadan di Masjid Cheng Hoo Surabaya, jam 3 sore, 7 April 2023.

Dalam kegiatan sosial tersebut, RS Regency memberikan bantuan sembako, uang dan makanan berbuka puasa untuk 50 anak yatim piatu.

Ms.Quek Choon Yen 郭春艳 国际市场部副总监 Wakil Direktur RS Regency juga menyerahkan donasi untuk Masjid Cheng Hoo Surabaya yang diterima langsung oleh H. Abdullah Nurawi, didampingi pengurus.

Ms. Quek Choon Yen menyampaikan baksos rutin diselenggarakan setiap tahun, pada bulan Ramadan. "Tahun ini kami sengaja memilih Kota Surabaya dan Masjid Cheng Hoo untuk melaksanakan baksos Ramadan. Semoga sedikit pemberian ini dapat membantu anak anak yatim. Baksos ini juga digelar di kota lain," jelasnya. 

Firda Rusdiana Direktur Kantor Perwakilan RS Regency di Surabaya menambahkan setiap anak yatim mendapatkan angpou dan satu paket sembako kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, susu dan sebagainya.

Pada kesempatan itu, Ketua YHMCHI H. Abdullah Nurawi mengungkapkan jauh jauh dari Malaysia, tim RS Regency melakukan baksos memberikan santunan dan takjil buka puasa sebagai bentuk kepedulian sosial kepada anak anak yatim piatu.

"Apa yang dilakukan RS Regency Spesialis Hospital, Johor Bahru, sangat luar biasa. Mudah mudahan amal baiknya dibalas Allah SWT dan bisa terus berkelanjutan," harap Nurawi.

Dalam acara, doa dipimpin Ustad Hasan Basri (Liem Fuk San). Hadir dalam kegiatan Oei Tjing Yen Sekertaris PITI Surabaya, Alex Wakil Ketua PITI Surabaya, dan Ustadz Haryono Ong Takmir Masjid Cheng Hoo Surabaya.

Pembagian paket santunan berjalan cepat dan tertib dengan dibantu panitia dari PITI Surabaya. 

Di tempat terpisah, Serena Yong, CEO RS Regency, Johor Bahru mengatakan,"Kami senang menjadi bagian dari program ini untuk memberikan kembali kepada komunitas tempat kami melayani. Penting untuk mendukung kesejahteraan anak-anak yang membutuhkan ini dan memberi mereka dukungan terutama bulan yang suci ini."



Regency Hospital Johor Bahru Gelar Seminar Kesehatan dan Buka Puasa Bersama 

Regency Hospital Johor Bahru juga menggelar seminar kesehatan sekaligus buka puasa bersama di Harris Hotel & Conventions Gubeng Surabaya, pada 8 April 2023. Kegiatan dihadiri Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya, Lions Club Surabaya, YHMCHI, PITI Surabaya, Perkumpulan Rokan Hilir, dan lain lain.

H. Abdullah Nurawi Ketua Koordinator Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya mengapresiasi seminar yang digelar RS Regency Johor Bahru dengan mengundang anggota paguyuban.

"Seminar kesehatan ini menarik dan menambah wawasan para peserta sehingga mendapatkan manfaatnya," terang Nurawi. 

Seminar digelar secara daring menghadirkan pembicara dr Luqman Ibrahim membawakan Diabetes di Kalangan Orang Dewasa dan dr Lee Chui Ling menjelaskan tentang Kesehatan Wanita.

Pada sesi pertama, dr Luqman Ibrahim mengupas Diabetes di Kalangan Oang Dewasa. Mulai dari jenis diabetes, penyebab, gejala diabetes dan perlunya menjalani tes diabetes. Gejala diabetes yang dirasakan di antaranya; sering kencing, haus, berat badan menurun dan cepat lelah.

Sementara itu, dr Lee Chui Ling menjelaskan tentang kesehatan wanita mulai dari lahir, anak, remaja, dewasa hingga tua dan mengalami menopause. Banyak wanita yang mengalami pendarahan, sakit perut, letih, hingga kanker yang berhubungan dengan organ kewanitaan.

Ms. Quek CY, Wakil Direktur menyampaikan bahwa kegiatan diselenggarakan untuk berbagi informasi tentang RS Regency Johor Bahru yang sangat mudah bagi warga Surabaya ke Johor dengan pesawat langsung.

"Setelah sekian lama terjadi Covid, kita tidak bertemu kini berjumpa kembali dengan semua pasien. Jadi kami selenggarakan gathering," terang Ms. Quek CY.

Firda Rusdiana Director ARD Surabaya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh hadirin dalam acara seminar dan buka puasa bersama.

RS Regency Spesialis berlokasi di Johor Bahru. Selama beroperasi 14 tahun, banyak pasien Singapura, Indonesia dan Indo-China telah mendapat rawatan kesehatan di sini. 

Didukung adanya pesawat langsung ke Johor Bahru, Ferry dan juga akses jalan darat yang dekat sekali dari Singapura. Kota Johor Bahru juga moderan dan sederhana biaya hidup maka biaya amat terjangkau buat wisata medis. 

0 komentar:

Posting Komentar