Rabu, 21 Juni 2023

Ketua Yayasan Seni Budaya Indonesia China Menjamu 8 Fotografer Guang Zhou


Chandra Wurianto Woo Ketua Yayasan Seni Budaya Indonesia China menjamu makan malam 8 fotografer dari Guang Zhou, Tiongkok, di Restoran Tristar Surabaya, tepat pukul 7 malam, Selasa 20 Juni 2023.

Turut hadir para pengurus di antaranya Rasmono Sudarjo, Anies Rungkat, Tjokro Pontjoharyo, Rudy Wijaya, Denny D'Colo Ketua Unimax Photo Community dan anggotanya.

Chandra Wurianto Woo mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para fotografer asal Guang Zhou yang telah berkeliling Pulau Jawa untuk mengabadikan keindahannya.

https://youtu.be/GRRhofxGKqQ

"Foto-foto yang diabadikan di sini nantinya dipamerkan ke negaranya. Kegiatan ini sangat positif. Di mana para fotografer ini bisa melihat sendiri keindahan alam dan keramahan masyarakat Pulau Jawa," terang Chandra Wurianto Woo di sela acara makan malam.

Lu Yuchao perwakilan dari Asosiasi Fotografer Guang Zhou menyampaikan rombongannya sengaja datang ke Indonesia untuk memotret pemandangan dan obyek wisata.

"Kami terkesan dengan pemandangan di Indonesia sangat bagus difoto. Kami juga memotret Gunung Merapi yang pernah meletus, maupun mengeluarkan asapnya. Kami harus mengajak penghobi foto dari Tiongkok untuk datang ke Indonesia," jelas Lu Yuchao yang disampaikan dalam bahasa Mandarin.

Pada kesempatan itu, Lu Yuchao mengucapkan terima kasih kepada Chandra Wurianto Woo yang telah menyambut mereka dengan hangat dan penuh persahabatan.

"Pertukaran budaya antar dua bangsa ini sangat penting," pungkas Lu Yuchao.

Rasmono Sudarjo menambahkan bahwa 8 fotografer Guang Zhou ini sengaja keliling ke beberapa tempat di Jawa Tengah dan Jawa Timur, selama 10 hari, yakni dari tanggal 12 hingga 22 Juni 2023.

"Mereka hunting foto dan tertarik mengabadikan Gunung Merapi di Jawa Tengah dan Gunung Semeru di Jawa Timur. Kemarin jam 12 malam, mereka masih semangat mengabadikan Gunung Semeru," ujar Rasmono yang terus mendampingi kegiatan para fotografer Guang Zhou ini.

Masih keterangan Rasmono Sudarjo yang juga menjabat sebagai Ketua Nusantara Photo Club dan Surabaya Art Society mengatakan bahwa para fotografer Guang Zhou selain terkesan dengan pemandangan alam yang indah, juga keramahan tamahan penduduk serta kebersihan tempat wisata.

"Kami berharap melalui pertukaran seni budaya ini bisa semakin  mempererat hubungan Indonesia China. Kedatangan mereka bisa sharing ilmu, pengalaman, dan karya seni," imbuh Rasmono Sudarjo yang mengucapkan terima kasih kepada Chandra Wurianto Woo yang terus mendukung kegiatan pertukaran seni budaya Indonesia China.

Acara makan malam diakhiri dengan menyanyi bersama. 

0 komentar:

Posting Komentar