Kamis, 08 Juni 2023

Saat Seduh Coffee Sajian Kopi & Pastry Rasanya Nikmat


Berada di salah satu kafe yang baru berdiri di kawasan wisata heritage Surabaya Utara ini, sangat nyaman dan menyenangkan. Bahkan membuat pikiran melalang di masa lalu, di jaman keemasan Surabaya Kota Dagang jujugan semua orang dari belahan dunia.

Saat Seduh Coffee nama kafe yang letaknya berada di Jl. Jembatan Merah no 6, seberang depan Polrestabes Surabaya, tak jauh dari Jembatan Merah. Buka setiap hari dari jam 8 pagi, hingga pukul 10 malam.

Yang menarik berada di Saat Seduh Coffee adalah interior ruangan yang didesain ala Eropa di masa lalu. Penikmat kopi bisa memilih berada di ruang bawah sembari menikmati lalu lalang kendaraan yang melintas. Atau di lantai 2 yang tenang untuk bekerja.


Aneka suguhan kopi dan rotinya pun enak. Harganya sangat terjangkau buat pecinta kopi.

Saat Seduh Coffee berdiri pada tahun 2017, berangkat dari sebuah hobi menikmati secangkir kopi dan menjelajahi specialty coffee single origin dari berbagai wilayah Indonesia.

Owner Ludovikus Andrew memutuskan untuk mendirikan sebuah coffee shop yang bernama saat seduh coffee, dimana saat seduh merupakan play of word, dari kata saat teduh, yang berarti waktu yang disediakan untuk berdoa dan merenung setiap harinya.

Diambil intisarinya dan diubah menjadi saat seduh yang berarti waktu yang disediakan untuk menikmati segelas kopi seraya berdiskusi/bekerja baik seorang diri maupun bersama sama, karenanya munculah slogan kami yaitu
#saatseduhdulu seraya mengingatkan #sahabatseduh untuk saat seduh dulu di pagi/siang itu.

Dimulai dengan berjualan online dan berjualan di bazaar-bazaar setempat di Surabaya pada akhirnya mendapatkan kesempatan pada tahun 2018 untuk membuka kedai pertama di kota Madiun, bergabung dengan radikal café.


Hingga tahun 2020, akhirnya memutuskan untuk memindah kedai tersebut ke Ponorogo dan menjadi Saat Seduh Coffee yang dikenal sekarang ini.

Akhir tahun 2022 menjadi tantangan baru bagi tim Saat Seduh Coffee karena dua kedai yang dibuka dalam waktu hampir bersamaan di area baru yaitu Gading Serpong dan Kota Surabaya. Serta menambah inovasi menu.

"Namun dengan adanya tantangan-tantangan ini artinya team kami banyak belajar dan berkembang untuk menghadapi tantangan-tantangan kedepannya." Begitu yang ditulis dalam pembukaan buku Menu Saat Seduh Coffee.

Kedai ini selain di Surabaya juga ada di Ponorogo, Tangerang, dan Kalimantan Utara. 




0 komentar:

Posting Komentar