Senin, 25 September 2023

Bikers FKPPI Motherland Distrik Jatim Gelar Khitanan Massal & Bazar UMKM, Peringati Hari Sumpah Pemuda

Sebagai rangkaian menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023, Bikers FKPPI Motherland Distrik Jawa Timur gelar bakti sosial khitanan massal dan bazar rakyat sembako murah, Minggu (24/9/23).

Kegiatan yang berlokasi di Pendopo Kecamatan Gunung Anyar Surabaya tersebut, diikuti 85 anak dari keluarga  pra sejahtera.

Menurut Ketua Bikers FKPPI Motherland Distrik Jawa Timur Bambang Udi Ukoro, kegiatan ini bekerjasama dengan Lions Club Sidoarjo Grand serta komunitas dokter, perawat dan tenaga medis kota Surabaya.



"Alhamdulillah, pagi ini kita bisa melaksanakan khitan kepada 85 anak. Harapannya, kegiatan sosial yang memiliki nilai positif ini tetap bisa dilaksanakan secara rutin. Khususnya di sejumlah wilayah warga pra sejahtera, yang kesulitan untuk mengkhitankan anaknya," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan dari Bikers FKPPI Motherland Pusat Agus S, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini.

“Sesuai dengan motto kami, bahwa Bikers FKPPI Motherland harus bisa menebarkan manfaat pada masyarakat di sekitar kita," ujarnya.

Ia pun berharap, pihaknya selaku putra-putri TNI Polri, dalam berkomunitas bisa mengambil ruang dan menjadi dinamisator pemerintah, dimanapun berada.

Dalam kesempatan yang sama, Peltu A. W. Herry selaku pembina wilayah bakti komsos Kodim Surabaya, berharap kegiatan semacam ini bisa digelar di banyak wilayah di Surabaya.

"Bukan hanya khitanan massal saja. Namun semua kegiatan yang bersifat kemanusiaan," tuturnya.



Camat Gunung Anyar Ario Bagus Permadi selaku tuan rumah mengaku bersyukur. Karena kegiatan ini membantu warga Surabaya.

"Ini merupakan sinergi yang baik, antara Pemkot Surabaya dengan berbagai pihak. Kali ini bekerjasama dengan Bikers FKPPI Motherland distrik Jawa Timur dan Lions Club Sidoarjo Grand. Ini adalah kegiatan sosial yang sangat membantu warga yang ingin meng-khitankan anaknya," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan semacam ini juga mampu menggerakkan ekonomi kemasyarakatan.

"Sesuai dengan program Pemkot Surabaya. Dalam setiap kegiatan yang mengundang banyak orang, wajib melibatkan UMKM. Karena ini momen yang sangat baik, untuk memperkenalkan produk-produknya," pungkasnya. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar