Selasa, 19 Desember 2023

Sanggar Tari Wijaya Kusuma Khay Ming Rayakan Natal 2023 & Lomba Tari Tradisional


Sanggar Tari Wijaya Kusuma Khay Ming menyelenggarakan perayaan Natal 2023, sekaligus Lomba Tari Tradisional guna menggali bakat anak anak dan remaja.

Kegiatan diselenggarakan di Gedung Serba Guna Khay Ming School, lantai 4, Jalan Raya Lakarsantri No 16, Citra Raya Citraland Surabaya, tepat pukul 12 siang, Minggu 17 Desember 2023. 

Hadir para pengurus Yayasan Khay Ming Harapan Bangsa, pengurus Sanggar Tari Wijaya Kusuma, orangtua wali murid dan para peserta.





Suboko menjelaskan lomba tari diadakan sebagai uji keterampilan penampilan para murid Sanggar Tari Wijaya Kusuma Khay Ming yang dinilai para juri dari segi teknik, penghayatan dan tempo.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dengan terselenggaranya acara ini," ujar Suboko perwakilan dari Sanggar Tari Wijaya Kusuma Khay Ming. Suboko juga mengucapkan selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, semangat, lebih maju, dan sukses.

Dalam lomba tari tradisional ada 3 kategori yakni A, B, C dan Grup yang langsung dinilai oleh juri Laoshi Dewi Hermani, Laoshi Qiao Ding, dan Laoshi Yenyen.

Sugijanto Tjandra Ketua Yayasan Khay Ming Harapan Bangsa turut memuji penampilan anak anak peserta lomba yang turut melestarikan dan mengembangkan tari tradisional.

Demikian pula, Lilian Sutanto pengurus Yayasan Khay Ming Harapan Bangsa mengaku sangat mendukung anak anak meraih prestasi di bidang seni tari tradisional. 

Laoshi Dewi Hermani memuji penampilan para peserta. "Anak anak tampil membawakan tarian kreasi sendiri, bagus dan semakin maju," ujar Dewi Hermani pelatih tari dari Marlupi Dance Academy.

Penyerahan piala juara kategori A diberikan langsung oleh Sieny Utami Wakil Ketua Yayasan Khay Ming Harapan Bangsa. Kemudian, juara kategori B diserahkan oleh Dewi Herawati Alumni Khay Ming. Juara Kategori C, piala diserahkan oleh Sugijanto Tjandra Ketua Yayasan Khay Ming Harapan Bangsa. Sedangkan untuk juara grup, piala diserahkan oleh Suboko.




Para peserta yang tidak menang pun mendapatkan penghargaan dari panitia.

Pada kesempatan itu, Ketua Wijaya Kusuma Siswanto Gondopurnomo menyerahkan piagam penghargaan kepada para guru tari.

Sebelum acara dimulai, seluruh tamu undangan menikmati hidangan yang disajikan panitia. Sepanjang acara dibawakan oleh MC Sienny.

Dalam acara pembuka, tampil siswa siswi Khay Ming School yang menari suasana Natal. Pada akhir acara seluruh peserta membawakan tarian tradisional dan mendapat aplous dari para penonton.

Michelle pelajar kelas 2 SMA St Agnes, peraih juara dua mengaku berlatih menari sejak taman kanak kanak hingga sekarang. Demikian pula Michelline murid SD YPPI 4, mengaku senang menari dan berlatih di 2 tempat sanggar tari. 

Sekadar informasi, pada lantai dasar Sekolah Khay Ming digelar pameran lukisan karya Vincent Prijadi Purwono cucu dari pasangan Puspita Dewi Prijadi dan Tsang Joshua Ardy founder PT Matahari Sakti. 

Vincent memiliki galeri lukis sendiri yakni Vinautism Gallery di G Walk, Junction TL 6 Jl. Citraland Surabaya No.11. Galeri tersebut rutin menggelar pameran karya para pelukis dari berbagai daerah.

Selain lukisan Vincent juga dipajang seni Kaligrafi Chinese atau Shufa yang sangat indah dan penuh makna. 

Masih di satu lokasi juga dipajang puluhan foto foto dokumentasi sejarah baik tentang Kota Surabaya di masa lampau juga berbagai peristiwa menarik. 

Lilian Sutanto menjelaskan pameran ini bisa dilihat para tamu yang datang, wali murid maupun para siswa. 

"Pameran ini bisa menambah wawasan. Sedangkan lukisan karya Vincent untuk memacu semangat berkarya anak anak di dunia seni lukis," pungkas Lilian Sutanto.

0 komentar:

Posting Komentar