Jumat, 02 Juli 2021

Sore di Swan Lake Nikmati Jajanan 1000an


Kisah Swan Lake sangat terkenal dalam pementasan tarian ballet. Diceritakan, seorang pangeran bernama Siegfried jatuh cinta dengan seekor angsa cantik yang ternyata puteri jelita bernama Odette.

Tapi Swan Lake disini nyata, tepatnya berada di Perumahan Pondok Permata Suci, Manyar, Kabupaten Gresik. Berada di depan gedung SMA Muhammadiyah 10. Jalanan di kawasan tersebut digunakan warga perumahan untuk berolahraga pada pagi hari dan menjelang sore. Namun paling ramai hari Sabtu dan Minggu.




Para pedagang dadakan pun hadir mewarnai kegiatan olaharga warga perumahan. Mereka menjual makanan cilok, cireng, sosis goreng, bakso bakar, tahu krispi, telur balut dan sebagainya yang hanya 1000an. Juga ada permainan anak-anak seperti odong-odong.

Banyak orang tua yang mengajak anak balitanya bermain di sana menjelang sore hari sambil jajan makanan kecil. Beberapa orang nampak memancing di pinggir danau. 

Salah satu pedagang pentol mengatakan kegiatan masyarakat di sana paling ramai hari Minggu pagi dan sore. "Kadang ada komunitas hewan yang datang dan banyak yang melihat," jelasnya.



Suasana sore di pinggir danau memang mengasyikkan untuk sekedar bersenam kecil, dan jalanan yang luas dimanfaatkan buat pesepeda.

Sekedar info letak perumahan PPS ini tak jauh dari Terminal Bunder Gresik, juga Icon Mall dan jalan tol. Begitu masuk di perumahan PPS sepanjang jalan banyak tempat kuliner. Seperti Kafe Pit Stop, Waktu Kopi, Restoran Padang, Restoran Sea Food, Bakso dan sebagainya. 

0 komentar:

Posting Komentar