Senin, 31 Januari 2022

Rayakan Imlek, Nikmati Hidangan Spesial Hanya di Hotel Ciputra World Surabaya



Ada banyak cara untuk merayakan momen spesial tahun baru Imlek yang datang setiap satu tahun sekali, seperti menikmati waktu bersama keluarga dan kerabat terdekat. Tak lengkap rasanya bila tanpa hadirnya sebuah sajian makanan. 

Pada Imlek tahun ini, The Gallery Restaurant, Hotel Ciputra World Surabaya menyiapkan beragam menu hidangan spesial yang bisa dinikmati secara dine-in maupun take-away, antara lain Hainan Chicken Rice, Lamian, Dim Sum, Beggar’s Chicken, dan Buddha Jumps Over The Wall. 

Menurut Chef Munir Abadi, Chinese Sous Chef, Hotel Ciputra World Surabaya, Buddha Jumps Over The Wall adalah hidangan sup hangat yang amat spesial yang jarang ditemukan di Indonesia.

Hidangan yang sudah ada sejak Dinasti Qing ini, dianggap sebagai hidangan yang penuh dengan kekayaan cita rasa dan teknik masak khasnya. 




Hidangan ini berisi perut ikan teripang, abalone, jamur shitake, goji berry yang disiram dengan kaldu ayam ginseng dan Chinese herbal. 

Chef Munir Abadi juga mengatakan bahwa kandungan teripang dan goji berry memiliki manfaat tinggi untuk merawat kulit dan kecantikan. Hanya dengan harga Rp 618.000 nett per porsi, hidangan ini dapat dinikmati oleh dua sampai tiga orang.

Pada malam tahun baru Imlek kali ini, kitchen team dibawah pimpinan Chef Munir Abadi menyiapkan berbagai sajian spesial yang dapat dinikmati oleh para tamu di The Gallery Restaurant, salah satunya Yee Sang Salad yang menjadi hidangan wajib setiap malam tahun baru. 

Tidak hanya Yee Sang, restaurant yang terletak di lantai 7 Hotel Ciputra World Surabaya ini, juga menyajikan hidangan spesial seperti Fish Lips Soup, Beggar’s Chicken, Pecking Duck, Baked Fish, Hongkong Steamboat, Assorted Dimsum, Lontong Cap Gomeh dan yang tidak ketinggalan adalah  Nian Gao. 

Dalam pelafalan bahasa China, kata 'nian gao' mirip dengan kata 'tahun' dan 'tinggi'. Karena itu keberadaannya digambarkan sebagai suatu pengharapan agar selalu beruntung dalam pekerjaan dan kehidupan di sepanjang tahun yang baru.

Chinese New Year Eve Buffet Dinner pada tanggal 31 Januari 2022, dibuka dengan harga Rp. 508.000 nett/ orang. Selagi menikmati hidangan spesial malam tahun baru, para tamu juga akan dihibur oleh penampilan dari Barongsai yang akan menambah kemeriahan di malam tahun baru Tiger kali ini. 

Hidangan-hidangan spesial yang telah disebutkan di atas tersebut, dapat dipesan melalui telepon 031-5120 1000 atau WA 08113113890.

0 komentar:

Posting Komentar