Jumat, 25 Februari 2022

Aplikasi e-Health untuk Warga Surabaya Tersedia Bahasa Indonesia Jawa Madura Permudah Pengguna



Pemkot Surabaya memiliki aplikasi WargaKu merupakan Wadah Aspirasi Rukun tetangga rukun warga dan Kampung Unggul. 

Aplikasi WargaKu dalam rangka memberikan pelayanan kepada warga Kota Surabaya dan sebagai media komunikasi antara warga Kota Surabaya dan Pemerintah Kota Surabaya.

Adapun layanan dalam aplikasi WargaKu di antaranya; Layanan Administrasi Kependudukan, Layanan Perizinan, Antrean Layanan Kesehatan, Sosial Masyarakat untuk cek data MBR, Layanan Pengaduan, Layanan Permohonan Informasi Publik
Percepatan Ekonomi, Dan juga bisa menyumbangkan saran untuk pembangunan Kota Surabaya.

Salah satu layanan e-Health mempermudah masyarakat untuk mendapatkan no antrean dan jadwal pemeriksaan kesehatan di fasilitas layanan kesehatan milik Pemerintah Kota Surabaya dengan mudah dan cepat.

Uniknya lagi, e-Health hadir dalam 3 bahasa yang bisa dipilih yakni;
Bahasa Indonesia
Bahasa Jawa
Bahasa Madura

Pilih fasilitas layanan kesehatan yang akan didatangi, apakah itu rumah sakit atau puskesmas. 

Kemudian pilih rumah sakit/puskesmas yang diinginkan, pilih status kependudukan (warga Surabaya atau non-Surabaya), kemudian pilih poli yang akan dituju.

Nomor antrean akan muncul, lengkap dengan tanggal dan jam datang ke fasilitas layanan kesehatan. Masyarakat diharapkan hadir sesuai dengan jam yang tertera dalam nomor antrean. 

Jika terlambat datang, maka dianggap tidak datang dan harus mengulangi proses antrean mulai awal. Simpan atau cetak nomor antrean dan tunjukkan kepada petugas yang berada di fasilitas layanan kesehatan yang dituju.

E-Health ada dalam Aplikasi WargaKu yang bisa download di Google Play.

0 komentar:

Posting Komentar