Senin, 28 Februari 2022

Read Aloud Metode Tepat Bangkitkan Membaca Anak Anak Manukan Tengah



Komunitas Read Aloud Surabaya (RA Surabaya) terus membangkitkan semangat membaca buku bagi anak anak hebat Indonesia. Seperti yang dilakukan pada Sabtu, (26/02/22) RA Surabaya mendatangi Balai Warga Manukan Tengah untuk mengajak anak anak dan para ibu membaca buku dengan metode Read Aloud atau Membaca Nyaring bertema “Mainan Misterius”.

Ketua Komunitas RA Surabaya Yuliana Sidharta mengaku kegiatan sosialisasi membaca buku dengan metode Read Aloud atau Membaca Nyaring ini merupakan bentuk kepedulian RA Surabaya untuk terus membangkitkan kembali minat baca anak anak yang mulai tergerus akibat gadget.

“Kami ingin, tidak saja anak anak hebat Indonesia tapi juga para orang tua dan guru turut berperan aktif untuk bisa mendukung gerakan kembali membaca buku,” tutur wanita yang akrab disapa Kak Jules.

Karenanya, lanjut Kak Jules, membaca buku bisa meningkatkan kecerdasaan anak anak. Terlebih lagi, menggunakan metode Read Aloud atau Membaca Nyaring. 

Metode Read Aloud mengajarkan membaca yang paling afektif untuk anak anak. Serta, bisa mengkondisikan otak anak anak membaca sebagai suatu kegiatan yang menyenangkan.





“Melalui metode Read Aloud, RA Surabaya ingin mengajak anak anak bisa kembali gemar membaca buku. Karena dengan membaca anak anak bisa memiliki wawasan yang lebih luas,” terangnya.

Didukung HARRIS Hotel Bundaran Satelit Surabaya, RA Surabaya selain membagi bagikan buku cerita secara gratis juga mengajak anak anak bermain dan belajar.

Sebanyak 20 anak tingkat Paud, TK dan SD serta dihadiri para orang tua terlihat antusias dan semangat mengikuti rangkaian kegiatan yang diberikan kakak kakak dari Komunita RA Surabaya.

Acara semakin seru dan meriah ketika Kak Jules membacakan buku dengan bahasa jawa berjudul “Dolanan Misterius”. Sedangkan, Kak Indah mengajak anak anak bernyanyi bersama dengan menggunakan kostum unik dan lucu. Ditambah lagi Kak Devi mengajak anak anak menggambar dan bermain edukasi tentang magnet.

“Anak anak semakin semangat ketika ada boneka besar si Dino dari HARRIS Hotel Satelit datang mengajak bermain dan berphoto ria. Alhasil, terlihat anak anak begitu gembira dan tersenyum riang,” tandasnya.



RA Surabaya berharap semoga anak anak hebat Indonesia kembali semangat membaca buku. Terlebih lagi menggunkan metode Read Aloud. Agar, mereka bisa tumbuh dan meraih mimpi hebatnya.

Bagi masyarakat yang ingin lebih mengenal RA Surabaya bisa mengunjungi di Intagram : readaloud.surabaya, Youtube : Read Aloud Suarabaya dan Tik Tok : readaloud.surabaya. Serta bisa hubungi hotline RA Surabaya 081233748535.

0 komentar:

Posting Komentar