Jumat, 04 Maret 2022

Aroma Khas Kopi Langka Jenis Liberica Asli Bumi Mageti



Pecinta kopi wajib mencoba kopi Liberica produksi asli Kabupaten Magetan yang beraroma dan rasa khas serta langka produksinya.

Sunarti pemilik Java Lawu menjelaskan ada beberapa produk kopi yang ada di Java Lawu, yaitu jenis arabica, robusta, exelca dan liberica. Untuk liberica dan exelca merupakan jenis yang paling langka produksinya.

"Untuk produksi kopi ini kami bekerjasama dengan petani sekitar yang mempunyai jenis kopi tersebut. Kemudian kita produksi dirumah menggunakan mesin dan manual karena kita bergerak di home industri," jelasnya

Selama panen, untuk satu bulan bisa menghasilkan 200kg mentah, sedangkan diproses menjadi produk matang menghasilkan sekitar 140kg. Khusus liberica permusim hanya 2 kw/200 kg. 

Untuk pemasarannya dilakukan secara offline dan online. Untuk offline dipasarkan di area Magetan saja dengan sistem konsinyasi. Sedangkan untuk online ada dibeberapa market place juga instagram.

Liberica ini termasuk dalam jenis kopi nangka, karena aroma dan rasanya ada sekidit bau dan rasa nangka dan itu tanpa essence, asli dari pohonnya. 

Sedangkan rasa yang cenderung asamnya tebal dan ada manis. Harga jual per pcs kemasan 250gr harga Rp.65 ribu dan kemasan 500gr harga reseller Rp.55 ribu tetapi minimal order 10 pcs. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar