Rabu, 22 Februari 2023

Kejuaraan Barongsai Piala Wali Kota Madiun 2023 Dorong Atlet Berprestasi


Masih dalam rangka perayaan Imlek dan Cap Go Meh, digelar kejuaraan Barongsai memperebutkan Piala Wali Kota Madiun 2023. Kejuaraan diikuti 13 tim, digelar di Gor Wilis, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Sabtu (18/02/2023).

Kompetisi yang mempertemukan tim barongsai dari berbagi daerah di Jawa Timur itu dibuka oleh Wali Kota Madiun Maidi bersama Chandra Wurianto Woo Ketua Pengprov FOBI Jatim, disaksikan jajaran Forkopimda dan ribuan warga Madiun.

Wali Kota Madiun mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara dan atlet dengan digelarnya  kompetisi di Kota Pendekar. Ia meminta kompetisi berskala nasional bisa digelar di Kota Madiun.




"Saya harap ke depan acaranya tingkat nasional juga digelar disini. Jadi biar pembuktian kalau festival barongsai bisa digelar di kota kecil sekalipun,” ujarnya. 

Melalui kompetisi ini, Maidi, berharap mampu mencetak atlet profesional barongsai dan membawa nama baik kota di tingkat nasional. 

Sementara itu, Chandra Wurianto Woo Ketua Pengprov FOBI Jatim, mengapresiasi kegiatan kejuaraan Barongsai di Madiun. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Madiun atas terselenggaranya Lion Dance Festival Wali Kota Cup Madiun 2023," ucapnya.

Chandra Wurianto Woo mengaku sangat senang melihat antusias seluruh atlet peserta dan masyarakat Madiun yang menyaksikan kejuaraan. Ketua Pengprov FOBI Jatim inipun berharap ke depan kejuaraan diselengarakan lebih meriah.

Wakapolres Kota Madiun Kompol Supriyono.,S.Sos yang turut hadir menyampaikan pertunjukan barangsai menarik dan merupakan salah satu hiburan yang dapat dinikmati warga Kota Madiun pada saat perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh. 

Wakapolres memerintahkan jajaran anggotanya melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan kejuaraan Barongsai Wali Kota Cup hingga selesai.

Dalam kejuaraan tersebut, para juri memutuskan para pemenang. Kategori Barongsai Tradisional; Juara I diraih Xia Lion Dance. Juara II dimenangkan TITD Kwan Sing Bio. Juara III diraih Young Lion. 

Sedangkan Juara Harapan I diraih Surya Naga. Juara Harapan II dimenangkan oleh Lima Bakti. Juara Harapan III diraih Eng An Kiong. 

0 komentar:

Posting Komentar